Digimon Universe NET Tayang, Monster di Aplikasi Ponsel Pintar

Oleh: - 9 Mei 2020  |

Instagram

Digimon Universe App Monsters NET
Digimon Universe App Monsters NET (Youtube)

Kabar gembira datang untuk anda para pencinta serial animasi populer Digimon Universe. Setelah promonya beredar di media sosial sejak beberapa minggu lalu, akhirnya NET mengumumkan tanggal dan jam tayang episode perdana serial tersebut.

Melalui akun Instagram, NET mengumumkan bahwa serial yang memiliki judul asli Digimon Universe: App Monsters itu bakal tayang perdana pada hari ini, Sabtu, 9 Mei 2020, pukul 19.30 WIB. Digimon Universe sendiri bakal tayang pada hari Sabtu dan Minggu.

“Konbanwa!! Digimon Universe mulai tayang BESOK, setiap Sabtu dan Minggu jam 19.30 WIB! Mana suaranya yang udah ga sabaran mau nonton???,” tulis NET dalam caption pengumumannya di akun @netmediatama, Jumat, 8 Mei 2020.

Baca juga:

Digimon Universe: App Monsters sendiri merupakan salah satu serial televisi terbaru dari franchise Digimon. Digimon Universe telah tayang di negara asalnya sejak 1 Oktober 2016 hingga 30 September 2017 dengan episode sebanyak 52.

Digimon Universe NET Tayang Prime Time
Digimon Universe NET Tayang Prime Time (Instagram)

Digimon Universe boleh dibilang semacam “sekuel” ke-7 serial Digimon yang dimulai dari Digimon Adventure (1999), Digimon Adventure 2 (2000), Digimon Tamers (2001), Digimon Frontier (2002), Digimon Data Squad (2006), dan Digimon Fusion (2010).

Tahun 2020 ini, Digimon Adventure yang tayang pada 1999 silam kembali diproduksi oleh Toei Animation alias hadir versi reboot-nya. Per berita ini ditulis, Sabtu, 9 Mei 2020, Digimon Adventure reboot yang tayang sejak 5 April 2020 baru memasuki episode 3.

Selain serial televisi, franchise Digimon juga telah diproduksi dalam format film sejak awal kehadirannya pada 1999 silam. Bahkan Digimon Universe yang kini tayang di NET merupakan sekuel langsung Digimon Adventure tri. Chapter 3: Confession (2016).

Pada Digimon Adventure tri. Chapter 3 diceritakan ada kejadian reboot. Proses reboot membuat ketidakstabilan dunia digital Digimon hingga memantik munculya dunia digital baru bernama App Monsters yang jadi latar belakang cerita Digimon Universe.

Sederhananya, dimensi App Monsters merupakan dunia aplikasi pada smartphone (ponsel pintar). “Anak-anak terpilih” menggunakan AppliDrive untuk memunculkan monster ke dunia nyata. Sedangkan battle field-nya berpusat pada AR (augmented reality) Field.

Eri Karan dan Haru Shinkai Digimon Universe
Eri Karan dan Haru Shinkai Digimon Universe (Youtube)

Digimon Universe: App Monsters hadirkan tokoh utama Haru Shinkai, seorang anak 13 tahun dengan AppliDrive berwarna merah. Ia berkawan dengan Eri Karan, gadis cantik 14 tahun member idol group AppliYama 470 pemilik AppliDriver warna biru.

Berikutnya ada anak 11 tahun blasteran Inggris-Jepang bernama Torajirou Asuka dengan AppliDrive kuning. Dua tokoh protagonis terakhir adalah Rei Katsura, seorang anak 14 tahun dan Yujin Ozora, android jahat yang kini berubah jadi baik.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan