Disebut Band Alay Kampungan, Republik Semakin Pede Dalam Bermusik

Written by on Sep 09, 2014 - Twitter Email
Band RepublikBand Republik / Instagram

Advertisements

Tahun 2014 ini boleh dibilang salah satu tahun terbaik dari band Republik, pada tahun ini lagu-lagu di album kelima mereka yang bertajuk Sandiwara Cinta merajai tangga lagu di radio-radio seluruh Indonesia.

Lagu-lagu di album kelima mereka seperti Sandiwara Cinta, Aku Yang Terluka dan Selimut Tetangga menjadi begitu diminati masyarakat penikmat musik tanah air. Masih mermain di genre pop melayu yang kata orang kampungan tak membuat mereka merasa malu.

Tak jarang Band Republik disebut sebagai band alay kampungan, namun hinaan dan cacian seperti itu malah membuat mereka semakin semangat dan percaya diri untuk terus berkarya. Hexa, gitaris band Republik mengaku percaya diri dengan karya-karya band Republik karena menurutnya lagu-lagu Republik bukanlah hal yang aneh.

“Yang pasti kita percaya diri banget. Di lagu kita bukan menceritakan sesuatu yang aneh. Liriknya juga biasa banget, yang memang dirasakan banyak orang,” ujarnya saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (9/9/2014).

Advertisements

Band yang berdiri tahun 2014 ini mengaku akan selalu percaya diri karena karya-karya yang mereka ciptakan bukalah hasil dari menjiplak atau karya plagiat. “Setelah dipikir-pikir lagi, ini kan karya kita, dan kita nggak mencontek lagu orang. Makanya kita pede (percaya diri) saja,” ujar Hexa Republik seperti dilansir dari Liputan6, Selasa (9/9/2014).

Tak lupa Hexa Republik menyampaikan doa dan harapannya untuk masa depan musik tanah air, dia berharap musik Indonesia tetap bisa menjadi raja di negerinya sendiri dan kedepanya akan banyak musisi-musisi tanah air yang melebarkan sayapnya hingga ke manca negara.

“Semoga musik Indonesia bisa go internasional. Band-band Indonesia kan banyak yah. Bukan cuma meramaikan musik di negeri sendiri, tapi kita harus berani mencakar negara lain,” pungkasnya.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑