Dodit Mulyanto Akui Akting di Film ‘Komedi Moderen’ Itu Tidak Mudah

Written by on Sep 11, 2015 - Twitter Email
Dodit MulyantoDodit Mulyanto / Bintang.com

Advertisements

Tidak ada yang meragukan kemampuan stand up komedian Dodit Mulyanto dalam membuat orang tertawa terbahak-bahak. Namun siapa sangka, ketika Dodit bermain film komedi untuk pertama kalinya, dia merasa bahwa berakting komedi itu bukan pekerjaan yang mudah baginya, bahkan dia mengaku kesulitan untuk berakting di depan kamera.

Dodit yang turut serta dalam film komedi berjudul ‘Komedi Moderen’ itu menceritakan bagaimana susahnya dia berakting dalam film tersebut. Salah satu adegan yang susah menurut Dodit adalah saat dirinya disuruh oleh sang sutradara, Fajar Krisyanto alias Cuk FK, untuk beradegan seolah-olah kaget.

“Capek syuting itu lama. Enggak pernah akting, pas disuruh akting itu susah. Kaget gitu disuruh dibuat-buat. Padahal kaget kan biasa-biasa saja. Matanya kurang terbuka, Mulutnya juga, jadi susah,” kata Dodit, di Gedung MD, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu, 9 September 2015.

Selain itu, menurut Dodit, syuting film itu tanggung jawabnya juga berat, sangat berbeda dengan stand up comedy. Bila di stand up comedy Dodit bertanggung jawab atas materi lawakannya sendiri, namun di film, tanggung jawab sebuah lawakan jadi lucu atau tidak lucu ditanggung bersama.

Advertisements

“Kalau komedi sendirian lucu enggak lucu kita yang tanggung. Tapi kalau bareng-bareng banyak temannya untuk malu,” ujarnya.

Pria 30 tahun itu berterima kasih pada para pemain lain film ‘Komedi Moderen’, seperti Indro Warkop, Pamela Safitri, Ovi Sovianti, dan Kartika Putri. Para pemain lain, menurut Dodit, mau membantu dirinya yang masih belajar di dunia akting, seperti Kartika Putri yang mempersilakan dirinya untuk memegang tangannya sesuai skenario yang diberikan sutradara.

“Kalau canggung tetap sampai sekarang. Tapi akting enggak canggung karena lawan mainnya tidak memerikan jarak. Adegan pegangan tangan kan canggung kalau enggak biasa. Dia (Kartika Putri) memberi tangganya duluan. Pegang aku pegang aku jadi enggak canggung,” pungkasnya.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑