Donna Rosamayna Tegaskan Cerita Ikatan Cinta Tidak Tiru Drakor

Oleh: - 10 Juni 2021  |

Instagram

Sinetron Ikatan Cinta RCTI
Sinetron Ikatan Cinta RCTI (Youtube)

Sejak akhir tahun 2020 silam hingga pertengahan 2021 ini RCTI merajai tangga rating berkat booming-nya sinetron Ikatan Cinta. Tak hanya para pemain sinetron tersebut yang kini namanya makin beken berkat suksesnya Ikatan Cinta, tapi juga sang penulis cerita, Donna Rosamayna.

Baru-baru ini akun Youtube Sobat TV Indonesia mengunggah sebuah video yang berisi screenshot Q&A (question and answer) dari para penonton dengan Donna. Q&A itu sendiri dilakukukan melalui direct message di Instagram yang difasilitasi oleh Sobat TV Indonesia.

Beberapa pertanyaan menarik dilontarkan warganet kemudian mendapat jawaban tak kalah menarik pula dari Donna. Pemilik akun Instagram @syabanzz8 bertanya bagaimana pengalaman Donna ketika harus menulis di dua sinetron yang tayang di stasiun televisi berbeda.

Baca juga:

Seperti diketahui, pada Desember 2020 silam Donna jadi bagian dari penulis cerita sinetron Cinta Mulia SCTV yang dibintangi Michelle Ziudith dan Immanuel Caesar Hito. Pada saat yang sama kala itu Ikatan Cinta memasuki penayangan ketiga bulannya sejak Oktober 2021.

Donna Rosamayna di Cinta Mulia Juga
Donna Rosamayna di Cinta Mulia Juga (Youtube)

“Gimana rasanya nulis di PH + Stasiun TV yang berbeda saat di Cinta Mulia dan Ikatan Cinta,” tanya @syabanzz8. “Menambah pengetahuan dan pengalaman. Karena setiap stasiun tv dan PH punya warna dan peraturannya sendiri,” jawab Donna lewat akun @donnarosamayna.

Kemudian warganet dengan akun Instagram @heysherly12 bertanya tetang kesulitan yang Donna hadapi ketika menulis di dua sinetron harian alias stripping. “apa kesulitannya menulis sinetron striping dalam dua judul sekaligus?” tanya @heysherly12.

“Membagi waktu dan membagi pikiran. Bahkan harus mati-matian ngecek naskah, mencegah nama tokoh di sinetron A, masuk di naskah sinetron B. Karena saat deadline kejar-kejaran, hal itu bisa saja terjadi,” tulis Donna menjawab pertanyaan @heysherly12.

Pengguna akun @lisnarezchita kemudian bertanya tentang rumor yang menyebut Ikatan Cinta mengadopsi cerita drama Korea (drakor). “Apakah cerita sinetron Ikatan Cinta memang mengadopsi dari serial drama korea?” tanya @lisnarezchita. “No. Bukan,” jawab Donna.

Cerita Ikatan Cinta Tak Tiru Drakor
Cerita Ikatan Cinta Tak Tiru Drakor (Youtube)

Sejak Ikatan Cinta sukses merajai rating acara televisi, sinetron tersebut memang sering dibanding-bandingkan dengan drama Korea. Banyak penonton yang mendapati kemiripan beberapa adegan atau cerita di drakor populer dengan sinetron Ikatan Cinta.

Bahkan tidak sedikit pula yang menjuluki sinetron Ikatan Cinta sebagai drakornya Indonesia. Para penggemar Ikatan Cinta pun kini pastinya lebih bangga ketika sang penulis sinetron tersebut memastikan cerita Ikatan Cinta benar-benar original, tidak adopsi drakor.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan