Dosa SCTV Mirip Azab Indosiar dan JWB ANTV Bikin Kesal Fans STJC

Oleh: - 4 September 2018  |

Intstagram LinkInstagram

Sinetron Dosa SCTV
Sinetron Dosa SCTV (Youtube)

Tayang perdana pada Senin, 3 September 2018 kemarin, sinetron Dosa SCTV mendapat sambutan hangat dari para pemirsa. Jalan cerita sinetron yang tayang pukul 17.00 WIB itu dinilai bagus oleh pemirsa di media sosial.

“Suka sm sinetron #dosa @sctv bagus cerita’a, tlng dipertahankan ya,” kata @aqeelaputri_wish1 di kolom komentar akun Instagram SCTV. “Amazing sinetronnya bikin tersentuh dan mengingatkan kalo kita juga masih punya banyak dosa,” ujar @vellarosalina.

Mereka menyebut sinetron yang dibintangi Cut Meyriska dan Ben Kasyafani itu tak sekadar tontonan, tapi juga punya nilai tuntunan. Sinetron tersebut, lanjut mereka, bisa mengingatkan penontonnya terhadap dosa di dunia.

Baca juga:

“Bagus banget sinetron Dosa banyak pelajaran yg bisa diambil. Apapun yang kita lakukan baik buruknya pasti ada balasannya. Ada balasan yang langsung diperlihatkan Allah di dunia adapun nanti di akhirat. #dosasctv,” kata @chicoversbanjarmasin.

“Baru pertama kali ini nih ada sinetron yg sekeren Sctv udah itu kisahnya seru dan menarik buat diTonton oleh anak” mendidik juga nih buat yg menonton jadi tau Arti dari kata Dosa, Wkwkkwkwkwkwk,” ungkap @zhahidah0413.

Dosa SCTV Mirip Azab Indosiar dan JWB ANTV
Dosa SCTV Mirip Azab Indosiar dan JWB ANTV

Sinetron Dosa sendiri terbilang beda dari sinetron produksi Sinemart lainnya yang juga tayang di SCTV. Pertama, sinetron Dosa mengambil konsep azab Tuhan, mirip dengan FTV Azab produksi Mega Kreasi Films yang tayang di Indosiar, “adik kandung” SCTV.

Kedua, bila Azab yang tayang di Indosiar pemain dan ceritanya selalu berganti, Dosa berbeda. Sinetron ini episodik, menghadirkan cerita baru pada setiap episodenya dengan tak menghilangkan tokoh utama, mirip konsep Jodoh Wasiat Bapak (JWB) ANTV dan Malaikat dari Surga (MDS) RCTI.

Beberapa warganet pun menyadari hal tersebut, bahwa Sinemart seperti sengaja menggabungkan konsep Azab Indosiar dan JWB ANTV.”Kayk film azab ya hehe,, tapi lebh seru yg ini si kak @cutratumeyriska Keren deh,” ujar @sevya_aivia.

“Kalau dipikir pikir sinetron dosa mirip ftv azab indosiar Sama jodoh wasiat bapak antv,” tulis @maulanasandireal. “Bgus.. spertinya ini adzab versi sinemart,” kata pengguna akun Instagram @meyda_aime.

Sayangnya, hadirnya Dosa juga memicu kekecewaan pemirsa SCTV lainnya, khususnya fans sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC). Pasalnya, episode perdana Dosa yang panjang membuat STJC tidak tayang.

“Knp sih hrs ngorbanin STJC min, 3 hr gk tyg berasa 3 thn @sctv, sedih bgett kaya kontrak krj q hahaha,” kata @ayanoverya18. “Baru tanyang ceritanya sedih mulu.. Dihujat mulu.. Sedikit ga nyambung.. Dan mhn maaf jgn ambil wkt stjc.. Sy nunggu ternyata ga tanyang,” timpal @dewi_idunks.

Berita Terkait.

Berikan Komentar