Doyok Otoy Ali Oncom MNCTV dan Amanah Wali 2 RCTI Ratingnya Bagus

Oleh: - 19 Mei 2018  |

Intstagram LinkInstagram

Doyok Otoy Ali Oncom MNCTV
Doyok Otoy Ali Oncom MNCTV (Instagram)

Tangga persaingan rating acara TV pada Ramadan hari pertama, Kamis, 17 Mei 2018 kemarin dikejutkan dengan performa menawan program-program stasiun TV grup MNC. Pada hari tersebut, tercatat ada enam program MNCTV dan RCTI di 10 besar.

Dua program MNCTV dan RCTI di 10 besar yang cukup menarik perhatian adalah Doyok Otoy Ali Oncom (DOA) MNCTV dan Amanah Wali 2 (AW2) RCTI. Dua program itu berhasil menempati peringkat dua dan empat lewat episode perdanannya masing-masing.

Doyok Otoy Ali Oncom berhasil merangsek ke posisi runner-up dengan raihan rating 4,2 dan share 15,6. Sementara Amanah Wali 2 berada di peringkat empat dengan TVR/TVS 4,0/20,6, pencapaian yang relatif membanggakan.

Baca juga:

Posisi pertama rating Kamis diduduki oleh sinetron Karma The Series ANTV dengan TVR 4,4 dan TVS 19,6. Sedangkan peringkat tiga atau yang diapit DOA dan AW2 ada program Doa Harian RCTI degan rating 4,1 dan share 16,0.

Rating Doyok Otoy Ali Oncom MNCTV Bagus
Rating Doyok Otoy Ali Oncom MNCTV Bagus

Peringkat lima ditempati oleh sinetron Anak Langit SCTV (4,0/20,6) yang pada hari tersebut menjadi wakil terbaik SCTV di tangga rating. Meraih rating 3,8 dan share 28,2, sinetron baru Roy Kiyoshi Anak Indigo berhasil menempati peringkat enam.

Sinetron unggulan RCTI Dunia Terbalik (DT) pada hari yang sama menghuni nomor tujuh dengan rating 3,8 dan share 17,1. DT unggul atas dua program RCTI lainnya, Kultum (3,8/16,1) di peringkat delapan dan Tukang Ojek Pengkolan (TOP) di nomor sembilan dengan rating/share 3,6/16,6.

10 besar peringkat rating ditutup oleh sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC) SCTV dengan TVR 3,4 dan TVS 15,9. Sinetron STJC yang sempat merajai rating itu memang belakangan ini menunjukan tren yang terus menurun.

DOA sendiri merupakan serial animasi produksi MPIC Animation Studios yang diangkat dari komik-komik strip di rubrik Lembergar Harian Poskota sejak tahun 70-an. Tokoh Doyok, Otoy, dan Ali Oncom mengangkat permasalahan sosial di Jakarta dengan berbagai macam gaya.

Sementara AW2 bercerita kehidupan 4 pemuda dengan latar belakang berbeda yang dipertemukan di Pesantren. Keempat pemuda itu diperankan oleh Faank, Apoy, Ovie, dan Tomi, empat personel band Wali.

Berita Terkait.

Berikan Komentar