Drakor 18 Again NET: Lee Do Hyun Sekolah Bareng Anaknya di SMA

Oleh: - 15 Juni 2022  |

Instagram

Drama Korea 18 Again
Drama Korea 18 Again (Youtube)

NET hadirkan drama Korea (drakor) baru bertajuk 18 Again mulai hari ini, Rabu, 15 Juni 2022, pukul 18.00 WIB. Tayang perdana di JTBC Korea pada 21 September hingga 10 November 2020 silam, 18 Again merupakan drakor adaptasi film 17 Again yang sukses dibintangi aktor Zac Efron pada 2009 lalu.

Sebagaimana tertulis pada judulnya, drakor 18 Again mengisahkan pengalaman seorang pria dewasa yang harus jalani kehidupan baru usai fisiknya kembali ke masa remaja. Pria tersebut adalah Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun), seoarang suami berusia 37 tahun yang sedang di ambang perceraian.

Dikisahkan pada 18 tahun silam Hong Dae Young muda yang diperankan Lee Do Hyun pacaran dengan Jung Da Jung (Han So Eun). Saat itu Hong Dae Young merupakan siswa SMA yang sedang jadi bintang basket di sekolahnya. Pada suatu pertandingan finals, Hong Dae Young malah jatuh dalam dilema.

Hong Dae Young dilema lantaran sebelum pertandingan Jung Da Jung secara mengejutkan mengaku telah hamil anaknya. Hong Dae Young dalam pertandingan tersebut tak bisa fokus karena memikirkan bakal memilih karier basket atau menjalin hubungan rumah tangga sebagai bentuk tanggung jawab.

Drakor 18 Again Tayang di NET
Drakor 18 Again Tayang di NET (Instagram)

Pada akhirnya Hong Dae Young meninggalkan lapangan basket begitu saja untuk menemui Jung Da Jung. Kepada kekasihnya yang tengah hamil, Hong Dae Young mengaku siap meninggalkan segala cita-citanya di basket demi menikahi Jung Da Jung serta membesarkan anak yang ada dalam kandungannya.

Mereka pun menikah dan dikaruniai anak kembar, Hong Shi Ah (Roh Jeong-eui) dan Hong Shi Woo (Go Yoon Hwan/Ryeoun). Lantaran menikah muda dan putus sekolah, perjuangan keluarga Hong Dae Young dan Jung Da Jung relatif berat. Hong Dae Young hanyalah seorang pekerja di perusahaan konstruksi.

Memasuki 18 usia tahun pernikahan, hari-hari berat datang pada Hong Dae Young. Dia tidak mendapatkan promosi dari tempat kerja meski sudah 10 tahun bekerja, tak seperti yang dijanjikan oleh perusahaannya. Tak hanya itu, pada acara makan malam bersama, dia malah diolok-olok atasan.

Hal itu membuat kesabaran Hong Dae Young habis lalu menyerang atasannya sendiri hingga berujung pemecatan. Lebih nahas lagi, di rumahnya Hong Dae Young juga sedang kalut karena mendapat surat panggilan sidang cerai dari Jung Da Jung yang versi dewasanya diperankan oleh Kim Ha Neul.

Baca juga:

Saking putus asanya, Hong Dae Young mengunjungi lapangan basket SMA tempatnya bermain dulu. Di sana dia melakukan banyak lemparan bola, lalu pada lemparan terakhir dia ucapkan sebuah permintaan. Pada lempara terakhir yang masuk itu, Hong Dae Young memohon agar keinginannya tercapai.

Seketika kondisi fisik Hong Dae Young berubah seperti anak SMA. Menyadari hal tersebut, Hong Dae Young tak berani pulang ke rumah temui istri dan anak-anaknya. Dia malah pergi menemui sahabat masa SMA-nya, Go Deok Jin. Dia meminta sahabatnya itu untuk pura-pura menjadi ayah kandungnya.

Go Deok Jin setuju dan Hong Dae Young pun jalani kehidupan SMA lagi dengan identitas baru sebagai Go Woo Young. Di sekolah, Hong Dae Young dapati banyak hal mengejutkan pada dua anaknya. Pertama, Hong Shi Ah sang putri ternyata sangat disegani di sekolah, bahkan dia juga merokok di sana.

Sementara adiknya, Hong Shi Woo, sering jadi korban bully. Hong Dae Young pun seperti mendapatkan sebuah misi, yakni menjadikan sang putri sebagai siswi yang tidak neko-neko serta membuat putranya keluar dari bully-an. Hong Dae Young lalu coba menjadi teman dekat Hong Shi Ah dan Hong Shi Woo.

Sebagai teman putra dan putrinya, tentu saja Hong Dae Young yang kini telah menjadi Go Woo Young bakal sering jumpa Jung Da Jung. Sebagai keluarga, Go Woo Young pun sangat perhatian dan protektif terhadap Jung Da Jung hingga membuatnya salah sangka telah disukai seorang anak SMA.

Go Woo Young memang berhasil buat istrinya nyaman sampai jatuh hati. Hal yang sama juga terjadi pada Hong Shi Ah, ia sempat menanyakan pada ayahnya itu apakah menyukai dirinya. Tentu saja hal itu membuat Go Woo Young kaget karena yang dia berikan kasih sayang seorang ayah pada putrinya.

Seiring waktu berjalan, Go Woo Young berhasil jelaskan kesalahpahaman istri dan anaknya. Dia mengaku pada istrinya bahwa ia adalah Hong Dae Young. Sayangnya dia tidak melakukan pengakuan sama pada Hong Shi Ah, sehingga sampai akhir cerita dia mengira Go Woo Young hanyalah teman yang tulus.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan