Drakor 49 Days di NET: Nam Gyu Ri Rasuki Lee Yo Won Saat Tidur

Oleh: - 29 Agustus 2022  |

Instagram

Jung Il Woo, Lee Yo Won, dan Nam Gyu Ri
Jung Il Woo, Lee Yo Won, dan Nam Gyu Ri (Youtube)

Drama Korea (drakor) 49 Days yang pernah sangat populer pada tahun 2011-an silam akan kembali ditayangkan NET mulai hari ini, Senin, 29 Agustus 2022. 49 Days diberikan slot tayang siang hari pukul 12.30 WIB, hal yang relatif mengejutkan. Pasalnya, program drakor NET selama ini identik dengan slot sore/petang.

Drama Korea yang juga memiliki judul lain Pure Love tersebut menghadirkan Nam Gyu Ri dan Jo Hyun Jae sebagai pemeran utama (PU). Dikisahkan ada seorang wanita muda bernama Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri) yang hidupnya nyaris sempurna, mulai dari keluarga kaya raya, para sahabat setia, dan pasangan sempurna.

Iya, Shin Ji Hyun diceritakan telah bertunangan dengan pria tampan, mapan, dan penuh talenta bisnis bernama Kang Min Ho (Bae Soo Bin). Pertunangan itu membuat Han Kang (Jo Hyun Jae) patah hati lantaran dia sudah lama memendam cinta terhadap Shin Ji Hyun, teman SMA yang dulu sering dijahilinya di sekolah.

Tidak berselang lama dari pertunangannya, Shin Ji Hyun alami kecelakaan tabrakan mobil beruntun hingga membuat dirinya koma. Kecelakaan itu terjadi lantaran Song Yi Kyung (Lee Yo Won) yang merupakan wanita depresi karena ditinggal kekasihnya mati ingin mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri ditabrak mobil.

Drakor 49 Days (Pure Love) di NET
Drakor 49 Days/Pure Love di NET (Instagram)

Song Yi Kyung sendiri malah selamat dari kecelakaan beruntun itu, sementara Shin Ji Hyun harus koma sebagaimana telah kami ungkap di muka. Dalam keadaan koma, roh/arwah Shin Ji Hyun berkeliaran namun tak bisa melanjutkan ke alam baka. Hal tersebut terjadi lantaran Shin Ji Hyun sebenarnya belum ditakdirkan mati.

Dia kemudian bertemu dengan malaikat pengantar arwah yang biasa dikenal sebagai Scheduler (Jung Il Woo), lalu dijelaskan dirinya bisa hidup kembali dalam 49 hari ke dapan. Sayangnya untuk hidup kembali diperlukan syarat yang tidak mudah, yakni mendapatkan tiga air mata tulus dari orang-orang kecuali keluarganya.

Awalnya Shin Ji Hyun mengira hal itu mudah, dengan membayangkan air mata tulus bakal datang dari Kang Min Ho dan dua sahabat terdekatnya sejak SMA, yaitu Park Seo Woo (Bae Geu Rin) dan Shin In Jung (Seo Ji Hye). Scheduler kemudian memilihkan tubuh orang yang akan dipinjam Shin Ji Hyun dalam 49 hari ke depan.

Song Yi Kyung adalah orang yang bakal dipinjam tubuhnya oleh Shin Ji Hyun karena dia bekerja malam hari sebagai penjaga toko dan pagi harinya tidur. Sempat alami kesulitan jalani aktivitas dengan tubuh orang lain, Shin Ji Hyun lalu mendapat kemudahan ketika Han Kang berikan dia pekerjaan sebagai pelayan kafe.

Baca juga:

Sering bertemu membuat Han Kang curiga bahwa karyawan barunya adalah Shin Ji Hyun lantaran gestur serta kebiasaannya mirip. Di sisi lain, Shin Ji Hyun dengan tubuh Song Yi Kyun-nya berhasil mengungkap fakta mengejutkan bahwa Kang Min Ho selama ini pacaran dengan sahabatnya sendiri, Shin In jung.

Tak hanya itu, Shin Ji Hyun ternyata punya niat buruk untuk menghancurkan bisnis Shin Il Shik (Choi Jung Woo), calon ayah mertuanya. Mengetahui hal tersebut, Shin Ji Hyun dengan tubuh Song Yi Kyun mulai menyelidiki Kang Min Ho hingga membuat Han Kang salah paham kemudian dengan berat hati memecatnya.

Meski sangat menyukai Shin Ji Hyun, Han Kang tak ingin rencana pernikahan Shin Ji Hyun dengan Kang Min Ho gagal karena adanya orang ketiga, dalam hal ini Song Yi Kyun. Han Kang lalu meratapi nasib tragis Shin Ji Hyun yang tak kunjung bangun dari koma hingga air mata tulus pertama dia teteskan dari matanya.

Beberapa waktu kemudian terungkap Shin Il Shik alami tumor otak dan harus dioperasi. Takut nyawanya tak akan lama, dia berniat buat surat warisan untuk Kang Min Ho. Tentu saja Shin Ji Hyun yang tahu Kang Min Ho orang jahat sangat khawatir hal itu terjadi. Dia lalu berusaha untuk mengagalkan rencana ayahnya.

Scheduler yang sebenarnya tak boleh intervensi kehidupan manusia lalu membantu Shin Ji Hyun untuk membuat penandatanganan surat warisan itu gagal. Scheduler berhasil, tapi dia harus menerima konsekuensi hukuman dari scheduler senior (Ban Hyo Jung) karena melakukan intervensi ke kehidupan manusia.

Drama Korea 4Drama Korea 49 Days/Pure Love9 Days (Pure Love)
Drama Korea 49 Days/Pure Love (Youtube)

Berikutnya terungkap latar belakang Scheduler yang ternyata dulunya adalah manusia bernama Song Yi Soo. Dia rupanya adalah kekasih Song Yi Kyun yang meninggal akibat kecelakaan motor lima tahun silam. Ingatannya tentang Song Yi Kyun baru akan kembali usai masa baktinya sebagai Scheduler telah dirampungkan.

Dalam perjalanan misi 49 hari itu, Song Yi Kyun mulai sadar tubuhnya kerap “dibajak” saat tertidur dan mulai bisa melihat arwah Shin Ji Hyun. Apakah terungkapnya keberadaan Shin Ji Hyun oleh Song Yi Kyun bakal menggagalkan misi 49 hari? Atau dua air mata tulus tersisa berhasil didapatkan? Saksikan sendiri, ya!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan