Drakor Dream High NET: Ada Bae Suzy, Taecyeon, dan Kim Soo Hyun

Oleh: - 17 Januari 2022  |

Instagram

Pemain Drama Korea Dream High
Pemain Drama Korea Dream High (Netflix)

Drama Korea (drakor) Dream High yang pernah populer pada tahun 2011 silam bakal tayang di NET mulai hari ini, Senin, 17 Januari 2022. Drakor penghuni baru slot tayang NET pukul 17.00 WIB itu hadirkan Suzy member girlband Miss A alias Bae Suzy sebagai bintang utama.

Suzy beradu akting dengan para bintang Korea lain yang yang kebanyakan juga anggota girlband/boyband, seperti Taecyeon 2PM, Kim Soo Hyun, Eunjung T-ARA, Wooyoung 2PM, dan IU. Dream High merupakan drakor yang mengambil konsep cerita drama musikal di sebuah sekolah.

Dikisahkan ada enam siswa/siswi di sekolah seni Kirin yang memiliki mimpi tinggi untuk bisa sukses di industri musik. Mereka adalah Go Hye Mi (Suzy), Song Sam Dong (Kim Soo Hyun), Jin Guk (Taecyeon), Yoon Baek Hee (Eunjung), Jason (Wooyoung), dan Kim Pil Sook (IU).

Go Hye Mi diceritakan sebagai seorang remaja putri yang berniat melanjutkan pendidikan ke sekolah musik elite bernama Julliard guna mengejar cita-cita jadi penyanyi opera. Sayangnya cita-cita itu kandas ketika ayahnya terlilit banyak hutang hingga membuatnya dikejar-kejar rentenir.

Rentenir yang bernama Ma Doo Shik kemudian meminta Go Hye Mi mendaftar ke sekolah Kirin agar kelak bisa jadi bintang sukses sehingga sanggup membayar hutang sang ayah. Go Hye Mi yang tak punya pilihan lain akhirnya ikut audisi ke sekolah Kirin ditemani sahabatnya, Yoon Baek Hee.

Sayangnya audisi tersebut malah membuat persahabatan keduanya rusak. Go Hye Mi yang tak terima dirinya gagal audisi sementara Yoon Baek Hee lolos malah menghina sahabatnya dengan kejam. Sejak itu Yoon Baek Hee menyimpan dendam yang mendalam pada Go Hye Mi.

Drakor Dream High Tayang di NET
Drakor Dream High Tayang di NET (Instagram)

Gagal masuk Kirin lewat jalur audisi bukan kiamat bagi Go Hye Mi. Kang Oh Hyuk (Um Ki Joon), seorang guru Kirin kenalan ayahnya mendapat mandat dari direktur sekolah lama Jung Ha Myung (Bae Yong Joon) untuk berikan kesempatan pada Go Hye Mi dan dua orang lain.

Baca juga:

Dua orang lain yang diberikan jalur khusus masuk sekolah Kirin adalah Jin Guk dan Song Sam Dong. Jin Guk adalah pemuda berbakat menari dan menyanyi yang merupakan anak seorang politisi di Korea. Dia menyembunyikan latar belakangnya lantaran tidak suka sorotan media.

Sementara Song Sam Dong adalah seorang pemuda lugu dari desa yang awalnya sempat menolak sekolah di Kirin lantaran tak ingin meninggalkan ibunya. Saat Go Hye Mi jauh-jauh datang ke desannya untuk mengajak gabung ke sekolah Kirin, Song Sam Dong langsung jatuh hati.

Meski bisa bersekolah di Kirin, Go Hye Mi, Song Sam Dong, dan Jin Guk ternyata hanya dimasukkan ke kelas buangan. Kelas buangan adalah tempat para murid yang sangat diragukan kelak bakal bisa sukses di industri hiburan Korea selepas lulus dari Kirin.

Kelas buangan yang awalnya hanya berisi tiga orang ketambahan Kim Pil Sook, siswi bersuara emas yang terdepak dari kelas regular lantaran badannnya gendut. Kim Pil Sook sendiri diceritakan jatuh hati pada Jason, siswa jago dance yang tak membeda-bedakan teman.

Dalam perjalanan cerita, terungkap Jin Guk adalah teman masa kecil Go Hye Mi. Tak mengherankan bila selama ini dia selalu peduli pada Go Hye Mi, sama seperti Song Sam Dong. Lalu siapakah yang kelak akan mendapatkan hati Go Hye Mi, Jin Guk atau Song Sam Dong?

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan