Drakor Hotel del Luna Tayang di NET: Kisah Hotel Para Hantu

Oleh: - 2 Juni 2021  |

Instagram

Drama Korea Hotel del Luna
Drama Korea Hotel del Luna (Twitter)

Kabar menggembirakan datang untuk anda para penggemar drama Korea (drakor) tanah air. Hotel del Luna, salah satu drakor yang sangat populer pada tahun 2019 silam akhirnya bakal tayang di Indonesia. Adalah NET, stasiun televisi lokal yang akan hadirkan Hotel del Luna.

Bakal tayangnya Hotel del Luna di tanah air terungkap melalui beberapa postingan terbaru NET di akun Instagram resmi mereka. Awalnya NET mengunggah semacam postingan polling drakor untuk para followers-nya pada Rabu, 26 Mei 2020 silam.

Dalam postingan tersebut, followers diminta memilih antara drama Korea Hotel Del Luna atau A Girl Who Sees Smells. “Mau nonton yang mana dulu, nih? Hotel Del Luna atau A Girl Who Sees Smells? Tulis di kolom komentar yaaa,” tulis NET pada caption-nya.

Baca juga:

Selang sehari kemudian NET mengumumkan bahwa mereka bakal hadirkan Hotel Del Luna yang merupakan pemenang dalam polling sebelumnya. “Berdasarkan hasil polling kemarin, banyak yang milih HOTEL DEL LUNA nih. SEGERA YA DI NET,” tulis NET.

Hotel del Luna Tayang di NET
Hotel del Luna Tayang di NET (Instagram)

Seperti tersurat dalam judulnya, Hotel del Luna adalah sebuah drakor yang mengusung cerita tentang hotel. Hotel del Luna dikisahkan sebagai sebuah hotel gaib yang berlokasi di Seoul. Hotel tersebut jadi tempat transit para arwah sebelum mereka ke alam akhir kemudian bereinkarnasi.

Para penghuni atau tamu Hotel del Luna adalah para arwah penasaran yang masih memiliki beban di dunia. Arwah-arwah penasaran itu ada yang meninggal di tengah pekerjaan, ada yang meninggal dengan dendam yang masih membara, serta ada yang merasa berat meninggalkan keluarga.

Pemilik dan para staf Hotel del Luna pun mengemban tugas untuk membantu para arwah penasaran itu agar bisa menuntaskan masalah mereka yang belum terselesaikan di dunia. Dengan begitu, para arwah itu nantinya bisa menyeberang ke alam akhir tanpa beban.

Pemilik Hotel del Luna sendiri diceritakan adalah seorang perempuan cantik bernama Jang Man Wol yang diperankan penyanyi Lee Ji Eun alias UI. Jang Man Wol terjebak hidup diantara dua dunia selama 1.300 tahun sebagai karma atas perbuatan masa lalunya.

Yeo Jin Goo dan Lee Ji Eun
Yeo Jin Goo dan Lee Ji Eun (kpopchart.net)

Dalam menjalankan operasional hotel, Jang Man Wol dibantu oleh Kim Seon Bi (Shin Jung Geun), Choi Seo Hee (Bae Hae Sun), dan Ji Hyun Jong (Pyo Ji Hoon/P.O). Kim Seon Bi dan Choi Seo Hee merupakan arwah penasaran dari era kerajaan Joseon.

Sementara itu Ji Hyun Jong adalah seorang pelajar yang mati di era perang Korea. Selain tiga staf hantu di atas, Jang Man Wol juga dibantu oleh seorang general manager (GM) manusia biasa bernama Noh Joon Suk (Jung Dong Hwan).

Konflik cerita utama Hotel del Luna dimulai ketika Noh Joon Suk pensiun dari posisi GM. Berdasarkan perjanjian masa lalu antara Jang Man Wol dengan seorang pencuri kelas teri maka direkrutlah anak si pencuri itu sebagai manajer baru.

Anak pencuri itu adalah Gu Chan Sung, diperankan Yeo Jin Goo. Meski ayahnya hanyalah pencuri, ia berhasil disekolahkan sang ayah hingga lulus dari Harvard University. Dengan segala trik dan tipu daya, Jang Man Wol berhasil jadikan Gu Chan Sung sebagai GM baru di hotelnya.

Seiring waktu berjalan, Gu Chan Sung yang awalnya ogah-ogahan bekerja di Hotel del Luna malah diam-diam jatuh hati dangn Jang Man Wol. Pun demikian dengan Jang Man Wol yang perlahan juga suka dengan Gu Chan Sung. Muluskah kisah cinta keduanya?

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan