Drakor Indosiar Tayang Jam “Pocong”, Digusur Suara Hati Istri

Oleh: - 10 Juli 2020  |

Instagram

Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung
Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung (hellokpop.com)

Kabar buruk datang untuk para penggemar serial drama Korea (drakor) yang tayang di Indosiar. Drakor Love in the Moonlight sejak Kamis, 9 Juli 2020 kemarin dipindah slot tayangnya oleh Indosiar ke pukul 01.00 WIB alias jam tayang “pocong”.

“Annyeong chingudeul. Pasti penasaran kan sama kelanjutan kisah Lee Young & Hang Ra-On? Yuk ikuti terus kisahnya di #LoveInTheMoonlight yang mulai hari ini, berubah jam tayang mulai pukul 01.00 WIB di Indosiar,” tulis Indosiar di Instagram.

Sejak hari tersebut, slot tayang pukul 21.30 WIB yang sebelumnya dihuni Love in the Moonlight ditempati oleh FTV Suara Hati Istri (SHI). Dengan kata lain, SHI kini kembali tayang empat kali sehari, sama seperti saat bulan Ramadan 2020 silam.

Baca juga:

Terdepaknya drama Korea Love in the Moonlight ke slot tayang pocong hampir dipastikan karena performa rating yang memble. Sejak tayang perdana pada Sabtu, 4 Juli 2020 silam, drakor tersebut hanya bisa meraih TVR (share) di angka tujuh dan delapan.

Love in the Moonlight Tayang Jam Pocong
Love in the Moonlight Tayang Jam Pocong (Instagram)

Sementara, sebagai pembanding, FTV Suara Hati Istri yang sebelum Indosiar menayangkan drakor juga jadi penghuni slot sama, bisa mendapatkan share di angka belasan. Terang saja Indosiar akhirnya lebih memilih untuk hadirkan Suara Hati Istri.

Meski pernah berjaya saat awal-awal hadirkan Legend of the Blue Sea (LOBTS), drama Korea di Indosiar mulai menunjukan performa yang mlempem sejak akhir Juni 2020 silam. Saat itu Indosiar sampai menukar jam tayang While You Were Sleeping dan Faith.

Strategi Indosiar menukar jam tayang While You Were Sleeping dan Faith pun kala itu juga tak terllihat mendapatkan hasil yang memuaskan. Malah dua drakor yang tayang di jam prime time itu “kalah” dari drakor non prime time GTV dan Trans TV.

Satu hal yang menarik, dilemparkan drama Korea Love in the Moonlight ke slot tengah malam terbilang mengejutkan. Pasalnya, langkah seperti itu biasanya hanya dilakukan oleh ANTV, stasiun TV lain seperti Indosiar tak pernah lakukan strategi serupa.

Bila berkaca pada ANTV, sebuah program yang digusur ke slot tayang dini hari biasanya juga bakal tidak akan tayang sampai episode terakhir. Menarik untuk ditunggu, apakah Love in the Moonlight juga bakal mendadak hilang di tengah jalan?

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan