Drakor Pinocchio di NET, Ada Lee Jong Suk dan Park Shin Hye

Oleh: - 1 Oktober 2020  |

Instagram

Lee Jong Suk dan Park Shin Hye
Lee Jong Suk dan Park Shin Hye (Youtube)

Drama Korea anyar berjudul Pinocchio dihadirkan NET mulai hari ini, Kamis, 1 Oktober 2020. Tayang pukul 17.00 WIB, Pinocchio hadirkan Lee Jong Suk dan Park Shin Hye sebagai pemeran dua tokoh utama, yakni Choi Dal Po dan Choin In Ha.

“Yuhuuu, mulai besok kita ketemu Lee Jong Suk dan Park Shin Hye yaaa. Pinocchio, setiap Senin-Jumat 17.00 WIB. #NETDrakor,” tulis NET pada caption postingan promo segera tayangnya Pinocchio lewat akun Instagramnya, Rabu, 30 September 2020.

Drakor ini dimulai dari kisah Ki Ha Myeong (Lee Jong Suk) dan kakak laki-lakinya Ki Jae Myeong (Yoon Kyu Sang) yang hidup bahagia bersama keluarganya. Ayah mereka bekerja sebagai pemadam kebakaran di kota tempat tinggalnya.

Baca juga:

Suatu hari sang ayah mendapat tuduhan atau fitnah dari media bahwa dia telah melakukan kelalaian dalam bekerja. Ia dituduh dengan sengaja tidak mau menyelamatkan salah satu korban kebakaran yang disebabkan oleh limbah perusahaan.

Kejadian itu membuat ibu Ki Ha Myeong dan Ki Jae Myeong depresi hingga berniat untuk bunuh diri. Niatan bunuh diri sang ibu itu teryata benar-benar dilakukan dengan mengajak Ha Myeon menceburkan diri ke lautan yang dalam.

Drama Korea Pinocchio Tayang di NET
Drama Korea Pinocchio Tayang di NET (Instagram)

Sang ibu akhirnya tewas tenggelam, sementara Ki Ha Myeong berhasil diselamatkan oleh seorang kakek bernama Choi Gong Pil (Byun Hee Bong) saat terombang-ambing di lautan. Choi Gong Pil ternyata merupakan kakek dari Choi In Ha (Park Shin Hye).

Lucunya, sang kakek meyakini Ki Ha Myeong merupakan anaknya, Choi Dal Po yang telah meninggal 30 tahun lalu. Ki Ha Myeong kemudian diadopsi oleh Choi Gong Pil dan diberikan nama baru Choi Dal Po, sesuai dengan anaknya yang telah meninggal.

Sejak itu Choi Dal Po dan Choi In Ha jadi keluarga dengan status paman dan keponakannya. Ki Ha Myeong memiliki sindrom unik bernama pinocchio, dimana sindrom itu menyebabkan ia cegukan setiap kali mengatakan kebohongan.

Syndrom pinocchio yang diderita Choi Dal Po tersebut mempersulit dirinya untuk mendapatkan pekerjaan yang mapan. Sementara itu Choi In Ha sedang berusaha meraih cita-citanya jadi wartawan mengikuti jejak sang ibu, Song Cha Ok (Jin Kyung).

Choi Dal Po lalu tahu bahwa Song Cha Ok merupakan wartawan yang sempat memfitnah ayahnya dulu hingga membuat keluarganya hancur. Choi Dal Po tak ingin Choi In Ha menjadi reporter karena ia takut In Ha akan menjadi seperti ibunya.

Choi Dal Po sempat bekerja sebagai supir taksi dan tanpa sengaja ia bertemu Song Cha Ok. Pertemuannya dengan wanita yang telah membuat keluarganya hancur itu malah membuat Choi Dal Po memutuskan untuk menjadi reporter.

Pinocchio merupakan drakor yang tayang di negara asalnya 2014-2015 silam. Selama tayang 20 episode, performa rating drakor ini terbilang memuaskan. Memiliki rataan 10,6, rating tertinggi Pinocchio tercapai di episode terakhirnya dengan angka 13,3.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan