Drakor Reply 1988 Tayang di NET, Rating Bakal Sebagus di Korea?

Oleh: - 2 Maret 2021  |

Instagram

Drama Korea Reply 1988
Drama Korea Reply 1988 (Twitter)

Sejak beberapa stasiun televisi lokal seperti Indosiar, GTV, RTV, Trans TV, NET, dll. ramai hadirkan drama Korea (drakor), Reply 1988 boleh dibilang jadi salah satu drama Korea yang paling sering di-request alias dinatikan kehadirannya oleh para pemirsa.

Penantian panjang para pemirsa pencinta drakor itu pun bakal berbuah manis. Drakor Reply 1988 dipastikan bakal segera ditayangkan oleh NET. Akan tayangnya drama Korea Reply 1988 itu terungkap lewat salah satu postingan Instagram terbaru NET.

Di postingan Instagramnya, NET mengamini bahwa Reply 1988 merupakan drakor yang paling banyak di-request. “Followers: Min, request Reply 1988 dong tayang di NET. Mimin: [Smirking Face],” tulis akun @netmediatama di caption unggahan poster “segera” Reply 1988.

Baca juga:

Antusiasnya para pencinta drakor Indonesia untuk menonton Reply 1988 di stasiun TV lokal sebenarnya tak terlalu mengagetkan. Pasalnya, Reply 1988 sendiri memang jadi salah satu drama Korea paling sukses dalam sejarah pertelevisian Korea.

Reply 1988 sempat menyandang gelar sebagai drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa pada tahun 2016 silam. Kala itu, Reply 1988 dilabeli drakor dengan rating tertinggi berkat episode terakhirnya yang meraih TVR (rating) 18,8.

Hingga berita ini ditulis, raihan rating 18,8 Reply 1988 hanya dilewati oleh tiga drakor, yakni Crash Landing On You (2020) dengan TVR 21.7, Sky Castle (2018) dengan rating 23,8, dan TVR 28,4-nya The World of the Married yang booming setahun silam.

Drakor Reply 1988 Tayang di NET
Drakor Reply 1988 Tayang di NET (Instagram)

Seperti tersurat dalam judulnya, Reply 1988 usung cerita dengan latar belakang tahun 1988 silam. Dikisahhkan seorang gadis cantik bernama Sung Deok Sun (Hyeri Girls Day) menjalin persahabatan sejak kecil dengan empat lelaki tetangganya.

Keempat lelaki tetangga yang jadi sahabat dekat Sung Deok Sun itu adalah Jung Hwan (Ryoo Joon Yeol), Sun Woo (Ko Gyung Pyo), Choi Taek (Park Bo Gum), serta yang paling muda masih duduk di bangku SMA adalah Dong Ryong (Lee Dong Hwi).

Dalam cerita Reply 1988, sejak awal penonton seperti diminta menebak siapa dari keempat lelaki sahabat Sung Deok Sun itu yang bakal menjadi suaminya. Di episode awal Sun Woo yang seakan diperlihatkan jatuh hati pada Sung Deok Sun karena sering bertandang.

Namun akhirnya terungkap Sun Woo sering ke rumah karena naksir Sung Bora (Ryu Hye Young), kakak Sung Deok Sun. Setelah itu gilaran Kim Jung Hwan dan Choi Taek yang dikisahkan bersaing untuk bisa luluhkan hati Sung Deok Sun lewat cara mereka masing-masing.

Kim Jung Hwan dekati Sung Deok Sun dengan ciri khas sikap yang dingin dan kaku, tapi sebetulnya perhatian. Sedangkan Choi Taek lebih ekspresif dalam menyatakan perasaannya pada Sung Deok Sun. Lantas, siapakah yang bakal memenangkan hati Sung Deok Sun?

Reply 1988 di Korea (tvN) sendiri tayang medio 6 November 2015 sampai 16 Januari 2016, dengan total episode sebanyak 20. Apakah penayangannya di Indonesia nanti juga bisa sesukses di Korea hingga mengangkat nama NET dalam kancah persaingan rating TV?

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan