Drakor ‘Romantic Doctor, Teacher Kim’ Tayang di RTV Pagi Hari

Oleh: - 3 Januari 2020  |

Instagram

Drakor Doctor Romantic RTV
Drakor Doctor Romantic RTV (steemitimages.com)

RTV akan kembali hadirkan drama Korea (drakor) setelah beberapa tahun absen. Sebagai pembuka, drakor Dokter Romantis (Doctor Romantic) bakal tayang di RTV mulai hari Senin, 6 Januari 2020 mendatang, mengisi slot pagi pukul 09.30 WIB.

Drakor yang memiliki judul panjang Romantic Doctor, Teacher Kim itu telah tayang di negara asalnya pada tahun 2016 silam. Menghadirkan aktor kawakan Han Suk Kyu sebagai bintang utama, Doctor Romantic terbilang sangat sukses di Korea.

Dari 20 episode yang tayang, performa Romantic Doctor, Teacher Kim di tangga rating terbilang sangat bagus, sering menembus rating lebih dari 20%. Tak heran bila pada awal tahun 2020 ini, Romantic Doctor, Teacher Kim 2 dirilis.

Baca juga:

Uniknya, entah kebetulan atau memang kesengajaan dari pihak RTV, tanggal rilis Romantic Doctor, Teacher Kim 2 pun pada 6 Januari 2020 mendatang. Bisa jadi memang RTV mengambil momentum yang tepat dalam menayangkan Dokter Romantis.

Doctor Romantic berkisah tentang seorang dokter senior bernama Boo Yong Joo alias Kim Sa Bu yang diperankan Han Suk Kyu. Ia begitu baik hati dan jenius dalam menangani setiap pasiennya hingga mendapat julukan sebagai “Tangan Tuhan”.

Romantic Doctor, Teacher Kim RTV
Romantic Doctor, Teacher Kim RTV (Instagram)

Dokter Boo Yong Jo awalnya bekerja di sebuah rumah sakit besar bernama Geoda di Seoul. Lantaran terjadi sebuah insiden yang membuatnya trauma, Ia kemudian pindah bekerja di sebuah rumah sakit kecil Doldam di provinsi Gangwon.

Tak sekadar pindah di rumah sakit kecil dan relatif terpencil, Boo Yong Jo pun juga mengganti identitasnya jadi Kim Sa Bu. Di rumah sakit tersebut ia menjadi mentor dua orang dokter muda, yakni Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok) dan Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin).

Tak hanya sebagai mentor atau guru, Kim Sa Bu adalah orang yang punya pengaruh besar dalam sejarah hidup Kang Dong Joo dan Yoon Seo Jung. Kim Sa Bu adalah orang yang menginspirasi Kang Dong Joo untuk jadi seorang dokter yang adil.

Sementara di mata Yoon Seo Jung, Kim Sa Bu adalah penyelemat hidupnya karena pernah menolongnya ketika ia coba melakukan bunuh diri usai ditinggal mati sang kekasih. Sejak itu hubungan Yoon Seo Jung dan Kim Sa Bu bak keluarga.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan