Drakor School 2017 NET, Ada Kim Se Jeong dan Kim Jung Hyun

Oleh: - 12 November 2020  |

Instagram

Drama Korea School 2017 NET
Drama Korea School 2017 NET (Youtube)

Drama Korea (drakor) anyar School 2017 bakal dihadirkan NET mulai Senin, 16 November 2020, pukul 16.45 WIB. School 2017 merupakan sekuel terbaru dari series drakor School yang telah tayang di Korea sejak dua dekade silam atau tepatnya pada 22 Februari 1999.

Drama Korea School 2017 merupakan sekuel ketujuh setelah School 2015 yang tayang lima tahun silam. Drakor School 2017 bercerita tentang perjaanan siswa sekolah SMA Geumdo dalam mengatasi tekanan peringkat berdasarkan nilai ujian mereka.

Ada tiga tokoh utama di drakor ini, yaitu Ra Eun Ho (Kim Se Jeong), Hyun Tae Woon (Kim Jung Hyun), dan Song Dae Hwi (Jang Dong Yoon). Ra Eun Ho adalah seorang siswa yang memiliki rangking buruk di sekolahnya namun berbakat dalam menggambar.

Baca juga:

Ra Eun Ho bermimpi bisa kuliah di Universitas Hanguk agar cita-citanya jadi seniman webtoon terwujud. Untuk mewujudkan cita-citanya, ia bekerja sambilan membagikan flyer bimbel, kerja di swalayan, dan membantu orangtuanya mengantarkan pesanan ayam goreng.

Sementara, Hyun Tae Woon sang tokoh utama kedua merupakan siswa anak orang kaya yang arogan dan rebel. Sikap arogan dan pemberontaknya itu sebenarnya muncul karena ia kecewa dengan ayahnya sendiri yang merupakan direktur di SMA Geumdo.

Drakor School 2017 Tayang NET
Drakor School 2017 Tayang NET (Instagram)

Hyun Tae Woon sebenarnya juga memiliki bakat menggambar seperti Ra Eun Hwo. Sayangnya ia berhenti menggambar usai peristiwa kecelakaan motor yang menewaskan sahabatnya, Im Joon Ki (Kim Jin Woo). Ia merasa bersalah atas kematian sahabatnya tersebut.

Tokoh utama ketiga adalah Song Dae Hwi, siswa peringkat satu yang juga merupakan ketua OSIS SMA Geumdo. Pada awalnya, Song Dae Hwi dan Hyun Tae Woon adalah seorang sahabat yang sangat dekat bersama mendiang Im Joon Ki.

Hubungan mereka renggang setelah Im Joon Ki meninggal lantaran Song Dae Hwi menyalahkan Hyun Tae Woon atas kematian kawan mereka tersebut. Keduanya sebenarnya tidak berkonfrontasi, hanya saling menghindar dan menjaga jarak ketika bertemu.

Konflik utama drakor School 2017 mengemuka ketika sosok siswa misterius pembuat onar yang dijuluki Siswa X muncul. Siswa X ini sangat menggemparkan SMA Geumdo karena ia pernah menyebarkan lem pada lantai sekolah untuk mengerjai kepala Sekolah.

Ketika SMA Geumdo melakukan ujian semester, Siswa X juga membuat alarm asap berbunyi dan air keluar dari atap yang kemudian membuat seluruh kelas tersiram air hingga ujian gagal dilaksanakan. Pihak sekolah pun berusaha keras untuk bisa menangkap Siswa X.

Ra Eun Ho juga sangat berambisi untuk mengungkap dan menangkap Siswa X dengan alasan tersendiri. Ra Eun Ho sempat dituduh oleh pihak sekolah sebagai Siswa X tersebut, bahkan ia hampir dikeluarkan alias mengubur impiannya kuliah di Universitas Hanguk.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan