Drama Korea GTV dan Trans TV Kini Kalahkan Drakor Indosiar?

Oleh: - 28 Juni 2020  |

Instagram

Lee Jong Suk dan Bae Suzy
Lee Jong Suk dan Bae Suzy (asiachan.com)

Sempat menikmati manisnya angka TVR (rating) dan TVS (share) yang menawan lewat drama Korea (drakor) Legend of the Blue Sea (LOBTS), dua drakor terbaru Indosiar yang kini sedang tayang tak kunjung ikuti kesuksesan LOBTS.

While You Were Sleeping (WYWS) dan Faith, dua drakor Indosiar yang dimaksudkan di atas, kesulitan untuk mengikuti Legend of the Blue Sea yang saat masih tayang bisa mendapatkan angka share relatif tinggi, sering menembus 15 persen atau lebih.

Kedua drakor anyar Indosiar itu kini hanya mendapatkan angka share berkisar 6 hingga 9 persen. Padahal, jam tayang WYWS dan Faith relatif sama dengan LOBTS, yakni di slot late prime time Indosiar pukul 21.00 WIB dan 22.00 WIB.

Baca juga:

Sementara di sisi lain, drama korea yang tayang di stasiun TV lain belakangan ini malah makin menguat performanya di tangga rating. Drakor yang menguat di tangga rating itu She Was Pretty GTV dan Revolutionary Love Trans TV.

Drakor Indosiar Dikalahkan GTV dan Trans TV
Drakor Indosiar Dikalahkan GTV dan Trans TV (Twitter)

Mengutip data rating hari Jumat, 26 Juni 2020 yang diunggah pemilik akun Twitter @SINETR0N, She Was Pretty dan Revolutionary Love meski tidak tayang di slot prime time, namun pada hari Jumat tersebut mendapatkan TVS delapan koma.

“She Was skrg kuat yah 8 koma. Revo juga stabil 8 koma. Potensi lanjut baru sih kalo bisa sgini terus. While dah gak ketolong lagi kyknya 6 ajah. Fatih (bukan jawara) juga ga gerak dari 9, entah gmn ntar scr masih sisa banyak kan,” tulis @SINETR0N, Sabtu, 27 Juni 2020.

Sekadar diketahui, Revolutionary Love hadir menghuni slot tayang Trans TV pukul 09.30 WIB sejak 10 Juni 2020. Sementara She Was Pretty tayang di GTV pukul 15.00 WIB sejak 15 Juni 2020 silam, gantikan anime Boruto dan Avatar.

Menarik untuk ditunggu, langkah apa yang akan dilakukan Indosiar melihat performa rating While You Were Sleeping dan Faith yang tak kunjung naik? Apakah akan ada perubahan jam tayang lagi pada dua drama Korea tersebut.

WYWS dan Faith belum lama ini sudah alami perubahan jam tayang. Faith yang sebelumnya tayang sebagai drakor kedua setelah WYWS, kini tayang lebih awal. Sayangnya strategi Indosiar itu belum berhasil untuk naikan rating keduanya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan