Drama Korea Racket Boys Lecehkan Dunia Badminton Indonesia?

Oleh: - 17 Juni 2021  |

Instagram

Drama Korea Racket Boys
Drama Korea Racket Boys (Youtube)

Penayangan drama Korea (drakor) Racket Boys episode lima di SBS pada Senin, 14 Juni 2021 kemarin rupanya menuai kontroversi di Indonesia. Racket Boys dikecam masyarakat tanah air lantaran dugaan pelecehan terhadap dunia bulu tangkis Indonesia.

Episode lima Racket Boys memang menampilkan banyak adegan dan dialog yang cenderung melecehkan citra Indonesia. Awalnya di episode itu diceritakan sang tokoh utama Han Se Yoon (Lee Jae In) bertanding di final melawan pebulutangkis Indonesia bernama Ivana Putri.

Di salah satu dialog para tokoh mengatakan bahwa panitia acara atau penyelenggara turnamen yang berlangsung di Indonesia itu sangat tidak profesional. Ketidakprofesionalan yang dimaksudkan seperti sengaja memberikan fasilitas yang buruk pada pemain Korea Selatan.

Baca juga:

“Sialan, mereka (panitia penyelenggara dari Indonesia) keterlaluan,” kata Fang, pelatih timnas Badmintorn Korea Selatan yang diperankan aktor Ahn Nae Sang. “Sabar, Pak Fang. Mereka memang selalu begini,” timpal karakter lain coba menenangkan.

“Penginapannya tak bagus. Mereka (tim Indonesia) berlatih di tempat pertandingan. Sedangkan kita di tempat latihan tua tanpa AC. Yang benar saja!,” ucap Fang yang kembali mengeluh. “Namun, kenapa sampai segitunya?” tanya karakter lain.

Drakor Racket Boys Dihujat Warganet
Drakor Racket Boys Dihujat Warganet (Instagram)

“Alasannya hanya satu, itu karena Han Se Yoon. Mereka mau mengalahkannya bagaimanapun caranya,” jawab Fang. Pada dialog tersebut sangat jelas bahwa pihak penyelenggara kejuaraan bulu tangkis di Indonesia dicitrakan sangat buruk.

Tak hanya pelecehan terhadap penyelenggara acara dari Indonesia saja, pada adegan lain Racket Boys juga digambarkan supporter badminton tanah air tak punya etika. “Mereka (suporter Indonesia) tidak akan mengejek jika mereka punya sopan santun,” kata Fang ketika pertandingan.

Warganet tanah air pun ungkapkan kekesalan dan kekecewaan mereka pada kolom komentar postingan promo episode terbaru Racket Boys di Instagram. “Sesuka suka nya sama drakor klo drama nya ngejelekin Indonesia ya masi gaterima sii,” tulis @jjnnaii.

“Padahal dramanya bagus, kenapa harus ada dialog menjatuhkan. Sorry hilang respect @sbsdrama.official,” kata @abdulah_salman. “Padahal dramanya seru lo, tapi pas ada adegan gitunya, jdii kesel anjir,” tulis @na_kyunju. “Halu boleh,tapi jangan menyakiti laah!!!,” ungkap @indri_kp02.

“Sbs klarifikasi sabi lah woy, padahal dramanya seru setelah sadar ada scne yang ngehina indo jadi g respect lagi buat nonton,” tulis @ridhaamfthlj__. “Kalo soal bulutangkis,sepakbola, jangan sengol Indonesia..kami akan bar-bar,” timpal @inuyasha_futari.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan