D’Star Indosiar, Juara D’Academy, LIDA, dan Bintang Pantura Diadu

Oleh: - 22 Juni 2019  |

Instagram

D'star Indosiar
D’star Indosiar (Youtube)

Ajang pencarian bakat menyanyi bertajuk D’Star digelar oleh Indosiar sejak Senin, 17 Juni 2019. D’Star mengambil peserta dari para mantan kontestan ajang pencarian bakat lain yang pernah tayang di Indosiar, yakni D’Academy, Liga Dangdut Indonesia (LIDA), D’Academy Celebrity, dan Bintang Pantura.

Tercatat ada 30 peserta yang sebagian besar adalah juara di ajang pencarian bakat lain di Indosiar seperti yang telah disebutkan di atas. Harsiwi Achmad, Direktur Surya Citra Media (SCM) mengatakan para peserta D’Star dituntut untuk tak hanya menyanyikan satu genre lagu.

Ia menuturkan, jika para juara atau jebolan ajang pencarian bakat di Indosiar tidak diasah kemampuannya dalam kompetisi, maka bisa jadi kariernya akan menurun. Maka itu, D’Star adalah salah satu solusi agar karier mereka tetap bersinar.

Baca juga:

“Peserta jebolan ajang di Indosiar terus tampil di tv. Kalau hanya seperti itu, kemampuan mereka akan berhenti,” ujar Harsiwi saat dijumpai di Fuction Hall Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, belum lama ini, seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu, 22 Juni 2019.

“Apa yang harus membuat mereka belajar dan asah kemampuannya. Sehingga muncul program D’Star, karena ini bukan kompetisi biasa tapi pertarungan para juara,” ujar wanita 52 tahun yang sejak 2010 bergabung ke SCTV/EMTEK tersebut.

D'Star Indosiar Press Briefing
D’Star Indosiar Press Briefing (Instagram)

Harsiwi mengungkapkan alasan para peserta D’Star harus bisa banyak genre dalam bernyanyi adalah untuk mendapatkan juara yang benar-benar berkualitas. “Kita pikirkan hasil dari pencarian bakat kita. Belajar beragam genre musik, supaya ready dan mengalami kenaikan,”? terangnya.

D’Star sendiri menghadirkan para juri yang tidak diragukan kemampuan sarta kapabilitasnya di dunia musik tanah air. Mereka datang dari berbagai latar belakang musik, mulai dari penyanyi dangdut, penyanyi pop, pencipta lagu, hingga produser musik.

Juri dari kalangan dangdut ada Rita Sugiarto, lnul Daratista, Soimah, Nassar, Dewi Perssik, dan Zaskia Gotik. Sementara itu untuk juri di luar dangdut diwakili Melly Goeslaw, Bebi Romeo, Ruth Sahanaya, Anji, Giring, dan Posan.

Seperti telah diungkap di muka, D’Star tayang di Indosiar sejak Senin, 17 Juni 2019. Indosiar memberikan slot tayang relatif ideal untuk program terbarunya ini, yakni pukul 19.00 WIB atau boleh dibilang hadir di slot super prime time.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan