Dunia Kiara GTV: Nicole Parham Bikin Bastian Steel Jatuh Cinta

Oleh: - 28 Februari 2022  |

Instagram

Bastian Steel dan Nicole Parham
Bastian Steel dan Nicole Parham (Youtube)

GTV makin serius ikuti jejak dua “kakaknya”, RCTI dan MNCTV, sebagai stasiun televisi yang hadirkan sinetron-sinetron berkualitas. Hari ini, Senin, 28 Februari 2022, GTV rilis sinetron baru berjudul Dunia Kiara sebagai pengisi slot tayang early prime time mereka pukul 17.00 WIB.

“Siap nonton Series Terbaru. “DUNIA KIARA” yang diangkat dari Novel/Wattpad berjudul Different karya @kdk_pingetania yang sudah dibaca sebanyak 10 juta kali!. Mulai Hari ini 28 Feb I Setiap Hari, Pkl 17.00 WIB,” tulis GTV pada pengumumannya di akun instagram @officialgtvid.

Hadir pada jam tayang sore, Dunia Kiara boleh dibilang jadi sinetron pembuka di antara dua sinetron lain GTV yang sebelummnya telah tayang. Dua sinetron lain itu adalah IPA & IPS penghuni jam tayang pukul 18.00 WIB dan Anak Jalanan yang menempati slot super prime time pukul 19.30 WIB.

Secara “asal-asul” Dunia Kiara boleh dibilang mirip dengan IPA & IPS yang juga sama-sama adaptasi novel Wattpad. Bedanya, jika IPA & IPS judul sinetronnya sama dengan versi novelnya, Dunia Kiara bukanlah judul asli. Cerita novel yang ditulis oleh Ni Kadek Pingetania itu berjudul asli Different.

Tersirat pada judul asli novelnya, Dunia Kiara kisahkan sesesorang yang memiliki kemampuan berbeda dari orang kebanyakan, yakni bisa melihat hantu alias makhluk halus. Sayangnya kemampuan unik yang dimiliki Kiara (Nicole Parham) malah sering membuat kehidupannya bermasalah.

Sinetron Dunia Kiara di GTV
Sinetron Dunia Kiara di GTV (Instagram)

Dia dikeluarkan dari sekolah karena ulah teman hantunya bernama Oline (Aurelia Salma). Kala itu Oline mencelakai siswi jahat di sekolah lalu Kiara yang harus bertanggung jawab. Di sekolah baru Kiara bertemu dengan dua cowok tampan beda sifat, Karrel (Bastian Steel) dan Dimas (Endy Arfian).

Baca juga:

Karrel dan Dimas adalah sahabat dekat semasa SMP yang kini malah berseteru karena kesalahpahaman. Sejak hari pertama Kiara datang ke sekolah, apa pun yang dilakukan Kiara seperti membawa kesialan pada Karrel. Sebaliknya, Dimas seperti mendapat semangat baru sejak kenal dengan Kiara.

Sekolah baru Kiara miliki tradisi dimana murid baru harus kumpulkan 15 tanda tangan seluruh anggota OSIS agar dapat ikuti kegiatan eskul serta bisa makan ke kantin. Dibantu Nessa (Regina Rumopa) sahabat barunya, Kiara hampir mengumpulkan seluruh tanda tangan anggota OSIS kecuali Karrel.

Karrel berikan syarat aneh-aneh pada Kiara jika ingin tanda tangan darinya. Beberapa syarat itu seperti harus menggembos ban motor Dimas dan jadi vokalis di band-nya. Semua persyaratan itu berhasil dituntaskan oleh Kiara hingga permusuhan antara dirinya dengan Karrel pun mereda.

Di sisi lain Dimas mulai intens mendekati Kiara. Pendekatan Dimas itu berbuah manis karena Kiara sendiri juga mengagumi Dimas. Keduanya kemudian pacaran hingga sempat membuat Karrel cemburu. Sejak itu Karrel yang sebenarnya sangat sayang pada Kiara memantapkan hati untuk mulai menjauh.

Menariknya, Karrel yang menjauh membuat Kiara merasa sangat kehilangan. Dia pada akhirnya sadar bahwa laki-laki yang ia cintai adalah Karrel, bukan Dimas. Dimas hanyalah laki-laki yang dia kagumi karena sifat-sifat baiknya. Apakah Kiara bakal meninggalkan Dimas demi Karrel? Saksikan sendiri, ya!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan