Ekspedisi Merah Tamat Diganti Taubat ANTV Karena Rating Buruk?

Oleh: - 24 Februari 2018  |

Instagram

Ekspedisi Merah ANTV Tamat?
Ekspedisi Merah ANTV Tamat?

Jumat, 23 Februari 2018 kemarin dan hari ini, Sabtu, 24 Februari 2018, reality show misteri Ekspedisi Merah tiba-tiba menghilang dari layar kaca ANTV. Padahal, relatity show tersebut biasanya tayang setiap hari pukul 14.15 WIB.

Sejak kemarin, ANTV mengisi slot 14.15 WIB dengan reality show Taubat. Terang saja keputusan ANTV itu membuat para fans Ekspedisi Merah bingung. Banyak yang khawatir Ekspedisi Merah “dibungkus” (ditamatkan) ANTV.

Lebih membingungkan lagi, di akun Instagram resmi Ekspedisi Merah, cuplikan episode yang dijadwalkan tayang kemarin dan hari ini tetap diunggah. Disebutkan bahwa Ekpedisi Merah episode Jumat, 23 Februari 2018 akan mengungkap misteri Belut Mistis Goa Lalay.

Baca juga:

Sementara untuk episode hari ini, sedianya Ekpedisi Merah akan menayangkan misteri Belut Mistis Goa Lalay Ujung Kulon yang tidak jadi tayang pada Jumat kemarin. Namun nyatanya, kedua cuplikan promo yang diunggah akun @ekspedisimerah tidak tayang sama sekali.

Berkaca dari kebiasaan ANTV sebelumnya, dimana sering menghentikan penayangan sebuah program di tengah jalan, biasanya dipengaruhi oleh performa rating yang semakin terpuruk atau tidak bisa bersaing lagi di papat atas.

Rating Ekspedisi Merah Buruk
Rating Ekspedisi Merah Buruk

Apakah rating Ekspedisi Merah beberapa hari belakangan kian terpuruk? boleh dibilang, Iya! Senin, 19 Februari 2018, Ekspedisi Merah hanya sanggup bertengger di peringkat 17 dengan raihan TVR (rating) 2,2 dan TVS (share) 18,2.

Sementara pada hari Selasa, 20 Februari 2018, Ekspedisi Merah keluar dari 35 besar rating. Rabu, 21 Februari 2018, acara yang dipandu oleh Jasi Michelle dan Bayu Lesmana itu berada di peringkat 32 dengan rating/share 1,7/14,4.

Ekspedisi Merah episode Kamis, 22 Februari 2018 yang mengungkap cerita Misteri Mata Air Bersih Raga sekali lagi terlempar dari 35 besar. Ekspedisi Merah episode Kamis silam bisa saja akan menjadi episode terakhirnya di ANTV.

Roda selalu berputar, kadang di atas, kadang di bawah. Ungkapan itu sepertinya cocok untuk menggambarkan performa rating Ekspedisi Merah. Seperti diketahui, rating Ekspedisi Merah sempat berjaya pada akhir Desember 2017 hingga awal Januari 2018 silam.

Kala itu, Ekspedisi Merah konsisten berada di 10 Besar, tidak jarang menembus 5 besar. Bahkan beberapa kali Ekpedisi Merah merangsek ke 3 besar. Apakah akhir Februari 2018 ini akan jadi hari penghabisan Ekspedisi Merah? Mari kita tunggu!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan