Elaine Hartanto dan Sofia Meifaliani Keluar dari JKT48, Ini Alasannya

Written by on Mar 14, 2016 - Twitter Email
Elaine Hartanto dan Sofia MeifalianiElaine Hartanto dan Sofia Meifaliani / Twitter

Advertisements

Belum lama Haruka Nakagawa mengumumkan kelulusannya dari idol group JKT48, dua member JKT48 lain mengikuti jejak Haruka. Tidak tanggung-tanggung, kali ini dua member sekaligus menyatakan keluar dari JKT 48, dua member tersebut adalah Elaine Hartanto dan Sofia Meifaliani.

Melalui situs resmi JKT48, JKT48 Operation Team (JOT) mengumumkan kelulusan Elaine dan Sofia. “Pada pertunjukan Theater no Megami hari ini, tanggal 12 Maret 2016, Elaine Hartanto dan Sofia Meifaliani telah mengumumkan untuk lulus dari JKT48,” demikian bunyi pengumuman JOT, Sabtu, 12 Maret 2016.

Minggu, 13 Maret 2016, atau selang sehari setelah pengumuman, keduanya kompak menulis curhatan terakhir mereka sebelum resmi hengkang dari JKT48 di akun Google+’nya. Dalam curhatannya, Elaine membeberkan bahwa alasannya pensiun jadi idol lantaran dia ingin fokus ke pendidikan, seperti yang diinginkan kedua orangtuanya.

“Aku ingin jadi anak yang membanggakan orang tuaku. Gimana caranya? Pertama harus cari tau dulu kan gimana orang tua kita bangga sama kita? Untuk orang tuaku, mereka bangga ketika aku bisa lulus kuliah dengan nilai yang baik,” tulis Elaine di Google+.

Advertisements

Hal senada juga diutarakan Sofia di Google+. Sofia yang beberapa kali mengungkapkan cita-citanya untuk masuk perguruan tinggi negeri mengaku akan berusaha lebih keras lagi di pendidikannya setelah dirinya resmi keluar dari JKT48.

“Aku belajar banyak dari mental n fisik, dari mental aku belajar terus berusaha n pantang menyerah, aku belajar byk dr tim J. Aku seneng bgt bs masuk tim J. Aku seneng dgn keadaan spt ini, tp aku blm cukup puas. Tp aku msh mau berusaha. Bukan hny berusaha di JKT48 tp berusaha di pendidikan aku,” kata Sofia di Google+.

Meski telah keluar dari JKT48, para wota yang oshi-nya Elaine dan Sofia tak perlu berkecil hati. Kalian masih bisa menemui mereka di acara Beginner Handshake Festival yang akan digelar pada 19 Maret 2016 di Istora Senayan Jakarta.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑