Elyzia Mulachela Senang Belajar Bahasa Madura Bareng Riza Shahab

Written by on Agu 01, 2015 - Twitter Email
Elyzia MulachelaElyzia Mulachela / indonesianfilmcenter.com

Advertisements

Meski baru saja rilis, film Catatan Akhir Kuliah mendapatkan sambutan yang relatif baik oleh para penikmat film tanah air. Orang-orang pun mulai penasaran dengan profil atau kisah para pemain film tersebut, seperti Elyzia Mulachela, pemeran tokoh Widi, mahasiswi Institut Pertanian Bogor yang berasal dari Madura.

Gadis 19 tahun itu mengungkapkan, memerankan karakter gadis madura bukanlah pekerjaan mudah bagi dia, apalagi Elyzia aslinya adalah keturunan arab. Elyzia mengatakan, kekasihnya, Riza Shahab, adalah orang yang paling getol membantunya untuk belajar logat Madura, agar Elyzia tidak mengecewakan, Jay Sukmo, sutradara yang telah mempercayainnya.

Advertisements

Menariknya, sang kekasih sendiri sama seperti dirinya, yang tidak mengerti logat atau bahasa Madura. “Dia (Riza Shahab) yang ngebet banget bantuin aku belajar bahasa Madura. Padahal kita berdua enggak ada yang ngerti,” ungkap Elyzia seusai pemutaran perdana film Catatan Akhir Kuliah di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta, pada Senin, 27 Juli 2015.

Elyzia dan Riza akhirnya menggunakan metode belajar dari video bahasa Madura di situs Youtube. Elyzia mengaku sangat senang dan bersemangat karena bisa belajar bareng pacar, apalagi saat latihan, sang pacar bisa menjadi tokoh Sam, yang di film aslinya diperankan oleh komedian Muhadkly Acho.

“Rasanya senang banget karena dia (Riza) juga semangat banget bantuinnya. Aku sama sekali enggak tegang,” pungkasnya, dikutip dari Tempo.co, Sabtu, 1 Agustus 2015.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑