Encounter Trans TV Tayang 18.00 WIB, Hadapi Cinta Misteri SCTV

Oleh: - 3 Januari 2019  |

Instagram

Song Hye Kyo dan Park Bo Gum di Encounter Trans TV
Song Hye Kyo dan Park Bo Gum di Encounter Trans TV (straitstimes.com)

Trans TV akan menayangkan drama Korea populer Encounter mulai Senin, 7 Januari 2019. Drama yang memiliki judul lain Boyfriend tersebut bakal mengisi slot tayang Trans TV pukul 18.00 WIB, menggantikan program Dunia Punya Cerita.

Tayangnya Encounter di Trans TV juga jadi gebrakan baru dalam sejarah pertelevisian tanah air. Pasalnya, Encounter sendiri hingga kini masih tayang di negara asalnya, baru memasuki episode 10 dan akan berakhir di episode 16 yang tayang pada 24 Januari 2019 mendatang.

Encounter jadi serial drama Korea perdana yang di negara asalnya masih tayang namun sudah mulai bisa dinikmati oleh pemirsa televisi Indonesia. Fenomena seperti ini sebetulnya sudah terjadi juga di tanah air lewat serial-serial drama India.

Baca juga:

Encounter bercerita tentang wanita dari keluarga kaya bernama Cha Soo Hyun yang diperankan oleh aktris kawakan Song Hye Kyo. Cha Soo Hyun dikisahkan pernah menjalani pernikahan paksaan demi bisnis keluarga yang tak membuatnya bahagia sehingga akhirnya bercerai.

Dari pernikahan terdahulunya ia dikaruniai seorang anak. Dalam usaha menenangkan hati dan pikirannya usai bercerai, Cha Soo Hyun pergi ke Cuba dan tanpa sengaja bertemu Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum), Pria biasa yang jauh lebih muda darinya tapi memiliki kehidupan bahagia.

Song Hye Kyo dan Park Bo Gum
Song Hye Kyo dan Park Bo Gum (fangtoo.com)

Kim Jin Hyuk dan Cha Soo Hyun kemudian menghabiskan waktu bersama di Cuba. Keduanya sama-sama memperlihatkan ketertarikan satu sama lain. Sayangnya mereka mengira kebersamaan tersebut hanya sementara dan berpikir tidak akan berjumpa lagi.

Setelah kembali ke Korea, takdir mempertemukan mereka lagi. Kim Jin Hyuk diterima bekerja di hotel Donghwa, dimana hotel tersebut dipimpin oleh Cha Soo Hyun. Lalu akan seperti apa hubungan mereka setelah dipertemukan kembali sebagai bos dan anak buah?

Di negara asalnya, Encounter tercatat sebagai drama tercepat yang mencapai rating lebih dari 10 persen, tepatnya meraih rating 10,3 lewat episode kedua. Episode perdana Encounter juga meraih rating yang relatif tinggi, 8,7.

Sebagai pembanding, Reply 1988 yang merupakan drama dengan rating tertinggi di TV kabel Korea, baru membukukan rating 10,1 pada episode 5. Sementara Guardian: The Lonely and Great God (Goblin), drama dengan rating tertinggi kedua, mendapatkan rating 12.5 pada episode ketiga.

Melihat rating yang begitu perkasa di Korea, menarik untuk mengetahui apakah bakal seperti itu juga rating-nya di tanah air nanti. Pada jam tayangnya, Encounter bakal head to head (H2H) dengan program-program unggulan stasiun televisi lain.

Pada slot 18.00 WIB itu terdapat program-program yang cukup populer, seperti sinetron Cinta Misteri SCTV, Killer Karaoke ANTV, dan Tukang Ojek Pengkolan (TOP) RCTI. Mampukah Encounter Trans TV mengalahkan program-program tersebut di tangga rating? Menarik untuk ditunggu!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan