Eza Gionino Sebut Rayhan di Aku Bukan Ustadz RCTI Kurang Ajar

Oleh: - 1 Juni 2018  |

Instagram

Eza Gionino "Rayhan" Aku Bukan Ustadz RCTI
Eza Gionino “Rayhan” Aku Bukan Ustadz RCTI (Vidio.com)

Salah satu program televisi spesial Ramadan tahun ini yang cukup sukses adalah Aku Bukan Ustadz (ABU) RCTI. Salah satu kunci sukses sinetron ini boleh jadi karena pesona dua aktor ganteng bintang utamanya, Rifky Balweel dan Eza Gionino.

Khusus untuk Eza, perannya di sinetron ABU terbilang unik, yakni seorang ustadz yang minim ilmu dan materialistis bernama Rayhan. Dalam bincang-bincang dengan media belum lama ini, Eza mengaku dapat banyak pelajaran dari karakter Rayhan.

Artis yang pernah masuk bui karena kasus narkoba itu menganggap perannya sebagai Rayhan sebagai sarana untuk belajar agama. Baginya, ada hikmah yang bisa diambil dari setiap perilaku kurang terpuji Rayhan.

Baca juga:

“Ini hal baru buat gue dan ada feedback ke diri sendiri. Itu luar biasa banget. Kayak gue tausiah di podium masjid, niatnya kan memberi tahu ke penonton. Tapi itu balik lagi ke pikiran dan hati kita, jadi belajar,” ungkap Eza, dikutip dari Okezone.com, Jumat, 1 Juni 2018.

Eza menuturkan, dirinya sangat paham dan menyadari bahwa perilaku Ustadz Rayhan di sinetron Aku Bukan Ustadz sangat tidak layak ditiru. Bahkan ia sampai menyebut sikap Rayhan itu kurang ajar.

“Kayak ustadz yang mau tausiah kalau dibayar. Itu kadang gue merasa, ‘Kok ini kurang ajar banget.’ Enggak sesuai sama hati gue. Tapi di situ gue belajar banyak dan ini jadi sentilan juga buat masyarakat bahwa ini enggak baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Eza sangat mengapresiasi keputusan MNC Pictures yang memberikan kepercayaan pada dirinya untuk memerankan karakter nyeleneh dan kontroversial seperti Rayhan. Eza meyakini hal yang sama juga dirasakan oleh Rifky, rekannya.

“Itu apresiasi banget, ibaratnya mereka kan tahunya gue karakternya gini dan ternyata dikasih peran jadi ustadz. Ini hal baru buat gue, buat Rifky juga kita sama-sama belajar,” pungkas cowok kelahiran 10 Mei 1990 itu.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan