Fildan DA Juara D’Star Indosiar, Kalahkan Rara Lida dan Reza DA

Oleh: - 28 Agustus 2019  |

Instagram

Fildan D'Academy
Fildan D’Academy (Liputan6.com)

Fildan Rahayu atau yang lebih dikenal dengan nama Fildan D’Academy akhirnya dinobatkan menjadi juara satu D’Star Indosiar. Fildan diumumkan jadi pemenang pada Rabu, 28 Agustus 2019 dini hari, dalam rangkaian acara Konser Kemenangan D’Star Indosiar.

Setelah menjadi juara satu, pria kelahiran 27 September 1991 itu pun kini digelari sebagai bintang dari segala bintang serta berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 700 juta. Fildan menjuarai D’Star dengan poin kemenangan 34,22.

Poin 34,22 itu sudah cukup bagi Fildan untuk mengalahkan dua finalis lainnya yang tak kalah berbakat, yakni Tiara Ramadhani/Rara (LIDA 1) yang meraih poin 33,26 dan Reza Zakarya (D’Academy 2) yang mendapatkan 32,52.

Baca juga:

Rara LIDA mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 500 juta sebagai juara kedua, sementara Reza dapat Rp 250 juta. Gagalnya Rara menjadi juara relatif mengejutkan, lantaran ia boleh dibilang paling dominan di media sosial dalam hal dukungan dari warganet.

Reza DA, Rara LIDA, dan Filda DA di D'Star Indosiar
Reza DA, Rara LIDA, dan Filda DA di D’Star Indosiar (Youtube)

Proses penilaian D’Star sendiri menggunakan perhitungan SMS pemirsa ditambah dari aplikasi Ruang Guru. Poin tersebut lalu diakumulasi dengan penilaian 6 dewan juri yaitu Soimah, Nassar, Inul Daratista, Bebi Romeo, Giring Nidji, dan Caren Delano.

Pada malam final yang digelar Senin, 26 Agustus 2019, para peserta diberi kesempatan untuk berduet dengan para penyanyi kawakan, mulai dari Fildan dengan Ruth Sahanaya, Rara dengan Judika, lalu terakhir ada Reza dengan Rossa.

Sebagai juara 1 D’Star Indosiar Fildan juga mendapatkan lagu Kemenangan yang diciptakan Posan Tobing mantan drummer band Kotak. Pada malam Konser Kemenangan D’Star Indosiar, para finalis menunjukkan kelasnya dengan berduet bareng Iwan Fals.

Fildan membawakan lagu Bento bersama sang legenda. Sementara Rara sang juara 2 membawakan tembang Ibu yang begitu menyentuh hati para penonton. Sementara Reza begitu menawan menyanyikan Yang Terlupakan dengan dengan Iwan.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan