Film G 30 S PKI Rajai Rating TV, Sinetron SCTV dan RCTI Kalah

Oleh: - 1 Oktober 2019  |

Instagram

Film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI
Film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI (Youtube)

Minggu, 29 September 2019 kemarin SCTV menayangkan film lawas Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI di slot tayang siang mereka pukul 12.00 WIB. Film produksi tahun 1984 dengan durasi 271 menit itu rupanya mendapat sambutan luar biasa dari pemirsa TV.

Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI berhasil merajai tangga rating hari Minggu dengan capaian TVR (rating) dan TVS (share) yang terbilang tinggi, 4,5 dan 31,0. Dengan kata lain, sepertiga penonton TV pada hari Minggu siang menonton film tersebut.

Film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI berhasil mengalahkan beberapa sinetron unggulan yang tayang di jam prime time, seperti Tukang Ojek Pengkolan RCTI (3,8/15,7) di peringkat dua dan Cinta Karena Cinta SCTV (3,5/15,7) di posisi tiga.

Baca juga:

Posisi empat dan lima tangga rating hari Minggu sendiri diduduki oleh partai sepak bola Shopee Liga 1: Bali United vs Kalteng Putra (3,4/15,0) dan sinetron unggulan SCTV lainnya, Cinta Anak Muda yang meraih rating/share 3,1/12,9.

Rating Film G 30 S PKI SCTV
Rating Film G 30 S PKI SCTV

Keberhasilan film lawas Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI bertengger di puncak tangga rating mengalahkan program-program unggulan masa kini terbilang mengejutkan. Seperti diungkap di muka, film tersebut dibuat pada 35 tahun silam.

Film garapan sutradara Arifin C. Noer itu juga dibintangi oleh aktor dan aktris yang namanya mungkin kini begitu asing di telinga pemirsa TV, seperti Bram Adrianto, Ade Irawan, Amoroso Katamsi, Umar Kayam, dan Syubah Asa.

Meski film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI terbilang jadul dan para pemainnya terdengar asing untuk pemirsa televisi masa kini, dari pantauan Popmagz.com di media sosial banyak warganet yang mengaku suka dengan film tersebut.

“Tks SCTV yang masih mau menayangkan film Ini.. Saya tidak bosan utk menyaksikannya..walau sudah berkali kali menonton..amg SCTV tambah sukses.. Aamiin,” tulis pemilik akun Instagram @isnan344 mengomentari postingan promo SCTV.

“Terima kasih @sctv sudah mau menayangkan film G30S/PKI… sebenarnya film ini ada di YouTube tapi klo filmnya diputer di TV itu rasanya sesuatu bangett.. jujur ini salah satu film terdahsyat yg pernah saya lihat..,” ujar @shaki7030.

Mereka juga berterima kasih karena film tersebut tayang siang. “Mksih min @sctv nayangin siang, kalo mlm takut gk brani nonton, musiknya aja udah seremm,” kata @khanzaraniah103. “Thanks #SCTV sdh tayangkan d siang hari, klw mlm ngantuk,” ungkap @andiamyrachman.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan