Film Lewat Djam Malam Tayang di London Inggris

Written by on Sep 13, 2012 - Twitter Email
Film Lewat Djam MalamFilm Lewat Djam Malam / inspired-ground.com

Advertisements

Film ‘jadul’ Lewat Djam Malam akan singgah di Inggris, setelah cukup sukses di tanah air film ini akan duputar di London Film fastival 2012, ajang ini sendiri akan berlangsung pada tanggal 10 sampai 21 Oktober 2012.

Festival yang sudah sampai penyelenggaraanya yang ke 56 ini diselenggarakan oleh British Film Institute, Film Lewat Djam Malam akan tergabung dalam kategori film Treasures from the Archive.

Nantinya Film yang dibintangi A.N. Alcaff dan Netty Herawati ini akan diputar bersama film-film klasik yang sudah direstorasi lainya seperti Lawrence of Arabia, Tess, What Ever Happened to Baby Jane?, Wings , dan Bonjour tristesse.

Advertisements

Film Lewat Djam Melam memang mendapat perhatian tersendiri dari insan film tanah air, karena film ini merupakan karya hebat yang pernah dibuat sineas kita pada awal-awal sejarah perfilman Indonesia.

Film karya Usmar Ismail sendiri mengalami proses resorasi di Laboratorium L’Immagine Ritrovata,Bologna,Italia. Proses restorasi berjalan lancar karena dukungan National Museum of Singapore (NMS) dan World Cinema Foundation.

Semoga film ini mendapat sambutan yang hangat juga ketika nanti diputar di British Film Institute sebagaimana sambutan hangat yang diterima ketika Djam malam menjadi pembukaan sub-festival Cannes Clasic dalam ajang Festival de Cannes 2012 di Cannes,Prancis.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑