Final Piala Presiden Bikin Rating STJC Turun dan Share RCTI Sedigit

Oleh: - 19 Februari 2018  |

Instagram

Rating Final Piala Presiden 2018 Juara
Rating Final Piala Presiden 2018 Juara

Gelaran Final Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta dan Bali United di stadion utama Gelora Bung Karno pada Sabtu, 17 Februari 2018 menyita perhatian masyarakat luas. Hal itu terlihat nyata dari laporan rating acara televisi untuk hari Sabtu tersebut.

Dari data bocoran rating yang diunggah akun Twitter @sinetr0n, Final Piala Presiden 2018 yang tayang di layar kaca Indosiar berhasil memuncaki rating hari Sabtu dengan TVR (rating) 9,2 dan TVS (share) 35,2.

Posisi runner up pada hari yang sama diduduki oleh sinetron Orang Ketiga SCTV dengan rating 4,4 dan share 18,7. Drama India yang kini sedang naik daun, Chandra Nandini berada di posisi tiga dengan raihan TVR 3,8 dan TVS 15,2.

Baca juga:

Peringkat empat sendiri ditempati Sambut Sang Juara Piala Presiden 2018 di Indosiar yang meraih rating 3,4 dan share 17,2. Lima besar ditutup oleh sinetron SCTV lainnya, Anak Langit yang memperoleh rating/share 3,2/11,5.

Anak Langit unggul tipis dari perebutan peringkat 3 Piala Presiden 2018 antara PSMS Medan melawan Sriwijaya FC. Perebutan peringkat 3 Piala Presiden 2018 yang juga tayang di Indosiar nangkring di peringkat enam dengan rating 3,2 dan share 22,1.

Sayang, bocoran rating yang diberikan akun @sinetr0n hanya sampai peringkat enam. Namun begitu, ada hal menarik dari daftar peringkat tersebut, yakni terlemparnya sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC) SCTV dari lima besar untuk pertama kali.

Seperti diketahui bersama, sinetron SJTC sejak tayang perdana pada 13 November 2017 silam belum pernah sekalipun keluar dari lima besar rating. Peringkat paling jeblok STJC selama ini hanya di posisi lima, tidak pernah lebih buruk dari itu.

Share RCTI Satu Digit
Share RCTI Satu Digit (Lautanindonesia.com)

Sementara itu, dari bocoran share peringkat TV hari Sabtu, 17 Februari 2018 di forum Lautanindonesia.com, terungkap RCTI hanya meraih satu digit share, yakni 9,3 persen. Dari data yang diunggah pemilik akun @jelojeli, Indosiar merajai share hari Sabtu dengan 24,2 persen.

Satu digit share boleh dibilang semakin menegaskan keterpurukan RCTI dalam persaingan antar stasiun televisi sejak akhir 2017 silam. Raihan share satu digit sebelumnya juga pernah didapat SCTV ketika program-program mereka sedang terpuruk pada pertengahan tahun 2017 silam.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan