Goblin Dijiplak Sinetron Indonesia? Syifa Hadju: Konsep Agak Sama

Oleh: - 7 Mei 2017  |

Instagram

Syifa Hadju
Syifa Hadju (Instargam)

Minggu ini para pencinta drama Korea di tanah air heboh atas dugaan plagiat yang dilakukan MD Entertainment lewat sinetron Malaikat Pelindung. Sinetron yang sedianya akan tayang di layar kaca Trans TV itu disebut-sebut telah menjiplak drama asal Korea berjudul Goblin.

Ditanya tentang ada tidaknya kesengajaan MD Entertainment menjiplak Goblin, Syifa Hadju sebagai pemain enggan menanggapinya. Dia hanya memastikan bahwa sinetron Malaikat Pelindung tidak hanya terinspirasi dari Goblin, namun juga drama lain.

“Kalau soal itu (menjiplak Goblin) no comment. Tapi itu nggak dari serial Korea. Nggak benar-benar sama. Kalau dari segi konsep emang agak sama gitu, menyerupai,” ungkap Syifa sebagaimana dikutip dari Kapanlagi.com, Minggu, 7 Mei 2017.

Baca juga:

Sebagai orang yang juga mengikuti drama Goblin, Syifa memastikan jalan cerita antara Malaikat Pelindung dengan Goblin tidak identik. Kendati begitu, Syifa tidak menampik bahwa beberapa tokoh yang ada di Malaikat Pelindung memang sama dengan Goblin.

“Aku kalau baca keseluruhan ceritanya, kebetulan aku nonton Goblin, dari segi karakter ada yang sama tapi ada yang beda juga sih menurut aku,” terangnya.

Syifa menyebut ada beberapa fakta yang membuktikan Malaikat Pelindung berbeda dari Goblin. Salah satunya adalah tokoh Malaikat Pencabut Nyawa versi Malaikat Pelindung yang sangat jahat, berbeda dari versi Goblin yang mempunyai sisi kebaikan.

“Tapi nggak sama kayak Goblin. Di sini karakter malaikat pencabut nyawanya jahat, kedua kita nggak ada kolosal-kolosalnya, masih banyak yang beda. Yang sama paling konsep dasarnya aja,” terangnya.

Meski telah menyangkal Malaikat Pelindung plagiat, Syifa tak mengelak bila tokoh Caramel yang dimainkannya disebut Ji Eun Tak versi Indonesia. “Iya aku peranin versi Indonesia dari Ji Eun Tak,” tutup kekasih Angga Yunada tersebut.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan