Hafiz Indonesia 2019 RCTI Tayang Lebih Lama, Hampir Tiga Jam

Oleh: - 1 Mei 2019  |

Instagram

Hafiz Indonesia 2019 di RCTI
Hafiz Indonesia 2019 di RCTI (Youtube)

Ajang pencarian bakat bergenre religi Hafiz Indonesia kembali tayang pada Ramadan tahun 2019 ini di RCTI. Seperti diketahui bersama, sejak tahun 2013 silam Hafiz Indonesia jadi salah satu program unggulan RCTI tiap bulan Ramadan.

Hafiz Indonesia adalah program kompetisi antar anak-anak berbakat di tanah air dalam melafalkan serta menghafal ayat-ayat suci Alquran. Para peserta di ajang ini akan melalui sejumlah tahapan hingga terpilih satu di antara mereka sebagai pemenang.

Tercatat ada 30 peserta yang ikut dalam Hafiz Indonesia 2019. Para peserta itu adalah anak-anak berusia 5 hingga 10 tahun dari berbagai daerah di Indonesia. Para peserta memiliki karakter yang unik serta tingkat hafalan Alquran yang berbeda-beda.

Baca juga:

Ada salah satu peserta Hafiz Indonesia tahun ini yang menarik perhatian banyak orang, dia adalah Naja dari Mataram. Anak berusia 9 tahun tersebut menarik perhatian lantaran menderita Cerebral Palsy atau yang juga dikenal dengan kelumpuhan otak.

Naja Hafiz Indonesia RCTI
Naja Hafiz Indonesia RCTI (Youtube)

Sementara pada deretan juri, Hafiz Indonesia 2019 menghadirkan beberapa juri lama dan seorang juri baru. Juri lama Hafiz Indonesia yang kembali hadir seperti Nabilah Abdul Rahim Bayan yang telah tergabung dengan Hafiz Indonesia sejak tahun 2017 silam.

Lalu ada pula Amir Faisol Fath, seorang dai dan ahli tafsir Alquran yang juga tergabung di Hafiz Indonesia sejak lima tahun silam. Sementara juri baru Hafiz Indonesia 2019 adalah Nabiel Al Musawa, ulama yang juga mantan Anggota DPR RI periode 2009-2014.

Presenter kondang Irfan Hakim masih jadi pembawa acara Hafiz Indonesia 2019. Irfan sendiri sudah jadi host Hafiz Indonesia sejak program tersebut pertama kali ditanyangkan di RCTI sekira tahun 2013 silam.

Hafiz Indonesia 2019 tayang di RCTI sejak Senin, 29 April 2019 dengan jadwal hari Senin sampai Sabtu. Hafiz Indonesia tahun ini tayang dengan durasi lebih lama, mulai pukul 12.15 WIB hingga 15.00 WIB atau hampir tiga jam.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan