Hafiz Indonesia 2020 RCTI Tayang Sore Hari, Penonton Kecewa

Oleh: - 20 April 2020  |

Instagram

Hafiz Indonesia RCTI
Hafiz Indonesia RCTI (Youtube)

Bulan Ramadan tahun 2020 ini program pencarian bakat bergenre religi Hafiz Indonesia kembali digelar RCTI. Kembali tayangnya acara yang telah hadir sejak tahun 2013 itu diumumkan oleh akun Instagram resmi Hafiz Indonesia, @hafizrcti.

“Assalamu’alaikum, sahabat Qurani. 2 hari lagi! Alhamdulillah tahun ini menjadi tahun ke-8 Hafiz Indonesia setia menemani sahabat Qurani di bulan Ramadan,” tulis akun @hafizrcti mengawali pengumumannya di Instagram, Sabtu, 18 April 2020.

“Insya Allah di setiap episodenya, kita semakin terinspirasi dan ber-muhasabah diri ya, sahabat. Karena itu, isi sore hari kalian dengan menonton Hafiz Indonesia 2020, yuk! ? Mulai Senin, 20 April?Jam 15.30 wib?,” lanjut @hafizrcti.

Baca juga:

Akun @hafizrcti juga memberikan bocoran siapa saja juri dan pembawa acara Hafiz Indonesi 2020. Irfan Hakim, presenter kondang yang sejak awal program Hafiz Indonesia hadir sudah jadi host, akan kembali menjadi pembawa acara.

Nabila Abdul Rahim Bayan
Nabila Abdul Rahim Bayan (Youtube)

Di kursi juri tahun ini, Hafiz Indonesia kembali hadirkan Syeikh Ali Jaber yang selama ini sudah identik dengan program tersebut. Selain Syeikh Ali Jaber, ada pula Abdulkarim Almakki, Amir Faisol Fath, dan hafizah cantik Nabila Abdul Rahim Bayan.

Dari pantauan Popmagz.com di media sosial, pemirsa RCTI antusias menyambut Hafiz Indonesia. “Alhamdulillah program edukasi anaka2 dan orang tua sudah mulai tayang in shaa Allah berkah Alhamdulillah,” tulis pemilik akun @ratnayubayu.

“Alhamdulillah makasi hafiz indonesia sdh menginspirasi dan memotivasi kpada ank² seluruh indonesia dengan mencintai Al-Qur’an. Allah SWT akan selalu memberikan kemudahan kepada orang yang berbuat baik,” ungkap @ryandhikaatsarilaguni14.

Namun begitu, ada pula pemirsa yang kecewa dengan pemilihan jam tayang Hafiz Indonesia oleh RCTI. Sekadar diketahui, RCTI pada tahun-tahun sebelumnya hadirkan Hafiz Indonesia di slot tayang siang, antara pukul 12.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Hafiz Indonesia 2020 RCTI Tayang Sore
Hafiz Indonesia 2020 RCTI Tayang Sore (Instagram)

Menurut mereka, jam tayang pukul 15.30 WIB kurang ideal karena pada jam-jam tersebut biasanya orang-orang sedang sibuk mempersiapkan buka puasa. “Halah pake dirubah segala jam tayang nya, tahun ini @hafizrcti Kacau!!,” kata @sandiannur.

“Kenapa jadi set 4 sih kayak biasa dong jam 1 atau jam 2 biar sambil aktitifas, kalo sore itu suka sibuk,” tulis @rohayatisiti_29. “Kok brubah jam tayang sih kak, jam segitu waktunya masak jadi ga bisa nonton terus donk,” ungkap @aam.amelia18.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan