Hafiz Indonesia 2021 RCTI: Syeikh Ahmad Al Misry Jadi Juri Baru

Oleh: - 12 April 2021  |

Instagram

Juri Hafiz Indonesia 2021 RCTI
Juri Hafiz Indonesia 2021 RCTI (Youtube)

Melanjutkan tradisi tahun-tahun sebelumnya, RCTI kembali hadirkan program pencarian bakat Hafiz Indonesia pada bulan Ramadan tahun 2021 ini. Hafiz Indonesia 2021 mulai tayang hari ini, Senin, 12 April 2021 pukul 12.25 WIB atau tepat sehari sebelum bulan Ramadan.

“Hari ini! 12.25 WIB nih. Sahabat Hafiz, apakah kalian sudah siap? Tinggal hitungan jam lagi kita bertemu #HafizIndonesia2021. Senangnya, akhirnya hari yang ditunggu tiba juga ya. Nonton #HafizIndonesia nya ajak keluargamu juga ya, biar belajar bareng,” tulis RCTI di Instagram.

Sama seperti musim sebelumnya, proses syuting Hafiz Indonesia dilakukan beberapa bulan sebelum memasuki puasa. Salah satu hal yang membedakan adalah pada musim ini proses syuting Hafiz Indonesia dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca juga:

Seperti diketahui bersama, sejak Maret 2020 silam segala proses syuting acara televisi di tanah air harus mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Meski hadir saat Corona melanda, antusiasme peserta tetap luar biasa.

Hafiz Indonesia 2021 di RCTI
Hafiz Indonesia 2021 di RCTI (Instagram)

Peserta yang mengikuti audisi online Hafiz Indonesia tahun 2021 mencapai lebih dari 600 peserta yang berusia 7 sampai 12 tahun. Hal tersebut juga membuktikan bahwa minat bakat anak-anak pencinta Al-Qur’an di tanah air sangat besar.

Dari 600 peserta yang mengikuti audisi Hafiz Indonesia 2021, hanya 24 anak yang akan terpilih untuk tampil di hadapan pemirsa dan dewan juri. Para peserta yang terpilih itu berasal dari banyak daerah di tanah air, mulai dari ibukota hingga pelosok negeri.

24 anak berbakat Peserta Hafiz Indonesia 2021 itu adalah Ainun (Ternate), Alif (Jakarta), Aqeelah (Sidoarjo), Balqis (Bogor), Dika (Surabaya). Nadya (Jakarta), Rayyan (Jambi), Tegar (Binjai), Amey (Cirebon), Angga (Sukabumi), Elang (Lampung).

Fakhita (Yogyakarta), Fahri (Kolaka), Isra (Sumatra Barat), Rofael (Pamekasan), Salwa (Pati), Aira (Karawang), Ashfa (Yogyakarta). Fawwaz (Palembang), Khansa (Pangkal Pinang), Nadjwa (Cirebon), Sheza (Tangerang), Sultan (Lampung), dan Yusuf (Aceh).

Untuk kursi juri Hafiz Indonesia 2021 relatif tidak banyak berubah, yakni Amir Faishol Fath, Nabila Abdul Rahim Bayan, dan Syekh Ahmad Al Mishri. Syekh Ahmad Al Mishri gantikan posisi mendiang Syekh Ali Jaber yang wafat pada Januari 2021 silam.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan