Haico Bikin Rating Buku Harian Seorang Istri Bagus di Jam Malam?

Oleh: - 22 Oktober 2021  |

Instagram

Zoe Abbas Jackson dan Cinta Brian
Zoe Abbas Jackson dan Cinta Brian (Youtube)

Dikenal sebagai salah satu sinetron SCTV yang miliki banyak fans militan, Buku Harian Seorang Istri (BHSI) secara mengejutkan dipindah jam tayangnya dari slot super prime time pukul 19.30 WIB ke late prime time pukul 21.30 WIB sejak Rabu, 20 Oktober 2021 kemarin.

Tergusurnya BHSI terjadi lantaran SCTV lebih memilih untuk mengisi slot tayang super prime time mereka dengan sinetron anyar Suci Dalam Cinta. Apa yang dilakukukan SCTV itu terbilang perjudian lantaran BHSI selama ini sudah tak terlalu buruk performa rating-nya.

Tidak sedikit pemirsa dan para penggemar sinetron BHSI yang khawatir bila rating sinetron tersebut bakal terjun bebas usai pindah slot tayang lebih malam. Pasalnya, selama ini sinetron-sinetron SCTV yang tayang pada jam tersebut rating-nya memble.

Baca juga:

Dua hari berjalan dari dipindahkannya jam tayang BHSI, para penggemar sinetron tesebut sepertinya bisa bernafas lega. Rating anjlok seperti yang mereka takutkan rupanya tidak terjadi, setidaknya dari dua episode yang tayang pada Rabu dan Kamis kemarin.

Buku Harian Seorang Istri SCTV
Buku Harian Seorang Istri SCTV (Youtube)

Mengutip data laporan rating yang diunggah media Tabloidbintang.com, sinetron BHSI pada hari Rabu atau kali pertama di jam tayang baru berhasil nangkring di peringkat 7 tangga rating. Pada hari tersebut, BHSI catatkan TVR (rating) 2,4 dan TVS (share) 12,9.

Sementara pada hari keduanya, Kamis, 21 Oktober 2021, sinetron yang dibintangi Cinta Brian dan Zoe Abbas Jackson itu malah berhasil naik satu peringkat ke nomor 6. Kenaikan satu peringkat sinetron BHSI itu ditopang oleh raihan TVR sebesar 2,5 dan TVS 13,2.

Pencapaian audience share sinetron Buku Harian Seorang Istri di atas 12 pada jam tayang barunya malah terbilang sangat istimewa. Bagaimana tidak, di slot tayang aslinya super prime time, share BHSI malah kerap di bawah 12, bahkan sesekali 10 saja tidak sampai.

Rating yang menawan di jam tayang baru apakah bisa dijadikan kesimpulan bahwa para penggemar Buku Harian Seorang Istri masih militan? Bisa iya, bisa juga tidak. Bisa jadi, stabil atau malah naiknya rating BHSI di jam tayang baru berkat adanya Haico Van Der Veken.

Haico Van Der Veken di BHSI SCTV
Haico Van Der Veken di BHSI SCTV (Youtube)

Sekadar diketahui, hampir bersamaan dengan dipindahnya jam tayang, sinetron BHSI hadirkan Haico sebagai pemain baru, perankan karakter Lia. Sudah jadi rahasia umum bila Haico adalah salah satu aktris Sinemart/SCTV yang memiliki fan base cukup besar.

Kepopuleran Haico tersebut dia dapatkan setelah dia membintangi sinetron Samudra Cinta SCTV bareng Rangga Azof. Menariknya, Azof sang couple Haico di Samudra Cinta sudah bergabung duluan di sinetron Buku Harian Seorang Istri, memerankan Fajar.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan