Hana Saraswati dan Natasha Wilona Hanya Dekat Saat di Depan Kamera

Written by on Apr 26, 2016 - Twitter Email
Hana Putri SaraswatiHana Putri Saraswati / Instagram

Advertisements

Di antara tokoh-tokoh wanita teman Reva (Natasha Wilona) dalam sinetron Anak Jalanan (AJ) RCTI, tokoh Cindy boleh dibilang sahabat terdekat Reva, selain Raya. Memerankan karakter sahabat terdekat tokoh utama membuat nama Hana Saraswati, pemeran Cindy, semakin melambung.

Bagaimana perjalanan Hana hingga bisa bergabung jadi salah satu pemain sinetron fenemenal tersebut. Mengutip dari Tabloidbintang.com, Selasa, 26 April 2016, Hana mengawali karir di dunia hiburan dengan mengikuti pemilihan Gadis Sampul 2011, seangkatan dengan Shani JKT48 dan Dahlia Poland, pemenang Gadis Sampul 2011.

Meski pada tahun 2011 itu Hana cuma menjadi finalis, namun dia berkesempatan membintangi salah satu produk kosmetik. Suatu hari, bos SinemArt, Leo Sutanto, melihat wajah Hana terpampang di sebuah papan iklan produk kecantikan di pinggir jalan di Jakarta.

Leo Sutaento kemudian tertarik untuk mengontraek Hana jadi salah satu artis SinemArt. Tak butuh waktu lama Hana langsung mendapatkan peran Cindy di sineteron Anak Jalanan, yang saat itu dipersiapkan dengan waktu sangat mepet.

“Aku langsung datang bertemu Pak Leo dan ditawarkan peran Cindy. Ini sinetron dadakan sekali. Anak Jalanan sinetron (harian) pertama aku,” ungkap Hana.

Tokoh Cindy, menurut Hana, bukan karakter yang sulit dimainkan. Cindy merupakan cewek remaja yang mempunyai sifat riang, banyak ngongong dan kadang kebablasan. “Cindy ini ceriwis, seperti anak alay. Bebas, tidak ada batasan,” terangnya.

Advertisements

Meski di sinetron AJ terlihat akrab serta di kehidupan nyata sama-sama tergabung dalam geng Cabe Penggilingan, Hana mengaku tidak begitu dekat dengan Natasha. “Di lokasi syuting aku dan Natasha tidak dekat. Kami dekat hanya saat di kamera,” ujarnya.

Terkait sinetron Aj yang selama perjalanannya kerap mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Hana tidak melihat itu hal yang merugikan. Hana menilai teguran KPI adalah sesuatu yang positif, yang bisa membuat sinetron AJ jadi makin baik dari hari ke hari.

“Aku malah senang mendapat teguran KPI. Itu akan memberikan dampak baik bagi aku sebagai pemain dan masyarakat sebagai penonton. Bahaya kalau masyarakat mengikuti contoh yang mungkin kurang baik,” tutupnya.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑