Hanna Kirana Terbebani Gantikan Lea Ciarachel di Zahra Indosiar

Oleh: - 5 Juni 2021  |

Instagram

Hanna Kirana Pemain Zahra Indosiar
Hanna Kirana Pemain Zahra Indosiar (Instagram)

Setelah sempat menuai kontroversi, Indosiar akhirnya menepati janji mereka untuk mengganti pemeran tokoh utama Zahra di sinetron Mega Series Suara Hati Istri: Zahra. Posisi Lea Ciarachel sebagai pemeran Zahra digantikan oleh Hanna Kirana sejak episode 16 yang tayang Jumat, 4 Juni 2021.

Dalam sinetron garapan rumah produksi Mega Kreasi Films itu dikisahkan tokoh Zahra mengalami kecelakaan mobil yang sangat hebat hingga terbakar kemudian koma. Setelah menjalani operasi lalu bangun dari komanya, wajah Zahra pun berganti dari Lea menjadi Hanna.

Dalam bincang-bincang dengan awak media, Hanna mengaku dirinya harus melewati proses casting juga untuk mendapatkan peran Zahra. Hanna mengatakan, dirinya sedang menjalani syuting FTV Suara Hari Istri ketika diminta ikut casting peran Zahra.

Baca juga:

“Waktu itu aku lagi syuting FTV Suara Hati Istri lusa kemarin, tiba-tiba aku ditelpon sama orang kantor ada yang mau diomongin. Di saat itu juga aku baru tahu berita yang beredar, apa lagi di Instragaram rame banget,” kata Hanna, dikutip dari Wowkeren.com, Sabtu, 5 Juni 2021.

“Pas aku ke kantor meeting dan dikasih tahu harus ganti Zahra dan di situ bukan hanya aku tapi beberapa orang. Terus aku dites sama sutradara sama penulisnya. Alhamdulillah aku lolos,” terang aktris cantik kelahiran Bogor, 23 April 2003 tersebut.

Hanna Kirana di Sinetron Zahra
Hanna Kirana di Sinetron Zahra (Youtube)

Menariknya, Hanna tidak sungkan mengakui dirinya sempat merasa terbebani ketika harus menggantikan Lea perankan karakter Zahra. Namun begitu, Hanna sadar bahwa itu adalah salah satu tantangan yang harus ia hadapi agar kemampuan aktingnya makin baik.

Di mata Hanna, semangat berkarya bisa mengurangi bebannya. “Beban, soalnya untuk menggantikan peran yang sudah diperankan sama orang itu susah sih kata aku. Cuma kan di sini posisinya aku juga belajar akting, dan aku juga mau menghibur orang orang dan mau berkarya.” terang Hanna.

Masih dalam kesempatan yang sama, Hanna juga membeberkan bahwa keputusannya untuk mengambil peran Zahra menuai pro dan kontra di akun media sosialnya. Hanna melihat warganet yang kontra kemungkinan adalah para fans Lea.

“Ya ada lah (media sosial kena imbas). Ada mulai komentar komentar kayaknya kontra. Mungkin itu yang komentar yang aku lihat itu orang orang dukung Cia (Lea) sebenernya. Mungkin mereka kecewa karena kan ini idola dia digantikan pasti ya itu wajar lah kalo kata aku,” ujarnya.

Seperti telah kami tulis di muka, Lea Ciarachel yang berperan sebagai Zahra sempat menuai kontroversi di masyarakat lantaran usianya yang masih 15 tahun. Dalam usia yang masih sangat belia, ia harus memerankan tokoh anak SMA dipoligami oleh ayah temannya.

Sementara Hanna merasa dirinya yang kini berusia 18 tahun cocok dengan peran Zahra. “Sebenernya si Zahra ini masih masuk kategori aku. Aku kan masih 18 tahun juga dan aku pun ngebayangin misalnya di umur aku terus aku harus menikah dengan orang yang tidak aku cintai awalnya,” pungkasnya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan