Hataraku Saibou (Cells at Work) NET: Anime Tentang Sel Darah

Oleh: - 20 Oktober 2021  |

Instagram

Hakkekkyuu U-1146 dan Sekkekkyuu AE3803
Hakkekkyuu U-1146 dan Sekkekkyuu AE3803 (Youtube)

Serial animasi/anime (kartun) Hataraku Saibou atau yang populer juga dengan judul Cells at Work ditayangkan NET sejak Selasa, 20 Oktober 2021 kemarin. NET berikan slot tayang siang pukul 14.30 WIB setiap hari Senin sampai Jumat pada Cells at Work.

“Sudah siap berpetualang bersama sel darah merah AA2153, AC167, sel darah putih 1196 dan lainnya melawan bakteri dalam tubuh??! CELLS AT WORK mulai Senin 18 Oktober, setiap Senin – Jumat pukul 14.30 WIB,” tulis NET di Instagram, Minggu, 17 Oktober 2021 silam.

Cells at Work merupakan salah satu anime yang telah laman dinantikan kehadirannya oleh para pemirsa televisi di tanah air. Pasalnya, anime produksi tahun 2018 yang diadaptasi dari manga berjudul sama itu memang terbilang sangat populer di seluruh dunia.

Baca juga:

Versi manga-nya yang ditulis oleh Akane Shimizu sudah dirilis tiga tahun sebelum anime-nya keluar, yakni sejak 26 Januari 2015 silam. Dengan jumlah episode sebanyak 21, Cells at Work baru rampungkan episode terakhirnya di Jepang pada 27 Februari 2021.

Hataraku Saibou berkisah tentang sel-sel dalam tubuh manusia yang dikisahkan memiliki kehidupan seperti manusia. Pendek kata, anime ini adalah sebuah antropomorfis untuk sel darah merah (eritrosit), sel darah putih (leukosit), keping darah (trombosit), dll.

Cells at Work / Hataraku Saibou di NET
Cells at Work / Hataraku Saibou di NET (Instagram)

Cerita Cells at Work berpusat pada dua tokoh utamanya, yaitu eritrosit/sekkekkyuu AE3803 dan leukosit/hakkekkyuu U-1146. Pertemuan-pertemuan mereka yang seperti tidak sengaja dalam setiap episodenya hadirkan keromantisan tersendiri.

Sekkekkyuu AE3803 digambarkan sebagai gadis cantik berambut pendek yang segala baju serta aksesorisnya berwarna merah. Dia merupakan sel darah merah pemula atau junior yang tugasnya membawa oksigen, nutrisi, serta karbondioksida.

Sebagai pemula, Sekkekkyuu AE3803 sering tersesat dalam melakukan tugas pengantarannya. Seperti diketahui, dalam cerita Hataraku Saibou dikisahkan tubuh manusia atau tempat para tokoh-tokoh itu tinggal merupakan sebuah kota yang sangat besar.

Dalam ketersesatan yang berulang-ulang itu, AE3803 kerap bertemu dengan tokoh-tokoh virus atau patogen jahat yang akan menginfeksi manusia. Beruntung hakkekkyuu U-1146 hampir selalu ada saat AE3803 dalam bahaya, sehingga bisa selamatkannya.

Sel darah putih berkode U-1146 memang sosok pahlawan yang digambarkan cool, dimana penampilan fisik serta pakaian yang ia kenakan serba putih. Hakkekkyuu U-1146 dan Sekkekkyuu AE3803 pun perlahan mulai merasakan benih-benih cinta di antara mereka.

Kesshouban di Anime Hataraku Saibou
Kesshouban di Anime Hataraku Saibou (Youtube)

Selain Hakkekkyuu U-1146 dan Sekkekkyuu AE3803, anime Hataraku Saibou sebenarnya juga memiliki satu karakter lagi yang tidak kalah menarik. Bahkan karakter yang akan kami sebut ini boleh dibilang jadi karakter paling populer atau favorit para penonton.

Karakter favorit penonton itu adalah para trombosit/kesshouban. Mereka digambarkan sebagai sekumpulan gadis kecil menggemaskan. Leader kesshouban yang miliki penampilan fisik rambut coklat panjang serta baju kedodoran boleh dibilang paling kawaii.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan