Hatim dan Mahadewa ANTV Ditamatkan, Chandra Nandini Menyusul?

Oleh: - 15 Januari 2021  |

Instagram

Hatim ANTV Terakhir Tayang
Hatim ANTV Terakhir Tayang (Instagram)

ANTV kembali melakukan “kebiasaan lama” mereka, menamatkan sebuah program di tengah penayangannya alias mendadak bungkus. Kali ini, dua program yang jadi korban adalah serial India The Adventures of Hatim dan Shiva Ki Premgatha (Mahadewa).

The Adventures of Hatim yang ditayangkan ANTV sejak 19 Desember 2021 mendadak hilang begitu saja pada Minggu, 10 Januari 2021. Sebelum ditamatkan, Hatim sempat tayang selama beberapa hari dengan durasi terpotong dari satu jam ke 30 menit.

Sementara itu Shiva Ki Premgatha hilang dari daftar program ANTV sejak Kamis, 14 Januari 2021 kemarin. Serial India yang di tanah air lebih dikenal dengan judul Mahadewa itu ditayangkan ANTV sejak akhir tahun lalu, tepatnya pada 30 Desember 2020.

Baca juga:

ANTV juga lakukan pemotongan durasi tayang menjadi 30 menit pada Shiva Ki Premgatha sebelum ditamatkan. Mungkin pemotongan durasi seperti itu bakal jadi tren atau pertanda baru bagi ANTV untuk menamatkan program-programnya.

Mahadewa ANTV Terakhir Tayang
Mahadewa ANTV Terakhir Tayang (Instagram)

The Adventures of Hatim dan Shiva Ki Premgatha sendiri sebenarnya bukan kali pertama dihadirkan ANTV. Kedua serial tersebut pernah ditayangkan ANTV medio 2014-2015 silam, ketika mereka awal-awal sukses mempopulerkan serial-serial India di Indonesia.

Keputusan ANTV untuk menghentikan penayangan Hatim dan Mahadewa hampir dipastikan karena kedua serial tersebut kurang bisa bersaing di tangga rating. Baik Hatim maupun Mahadewa memang sangat mengecewakan performanya di tangga rating.

Mengutip data laporan rating yang diunggah akun Instagram @dunia_tv, ratihan TVS (share) The Adventures of Hatim dan Shiva Ki Premgatha dalam beberapa episode terakhirnya sebelum dibungkus hanya berada di angka empat sampai lima persen saja.

Ada satu serial India lagi yang kami prediksi juga bakal segera susul Hatim dan Mahadewa, yaitu Chandra Nandini. Serial yang kini menghuni slot pagi hari ANTV pukul 09.00 WIB itu performa share-nya juga mengecewakan, di angka 4-5 persen saja.

Chandra Nandini pun kini hanya diberikan durasi tayang 30 menit. Seperti telah kami ungkap di muka, pemangkasan durasi tayang bisa jadi tren baru bagi ANTV untuk tamatkan sebuah program. Maka itu, tak ada salahnya fans Chandra Nandini mempersiapkan diri.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan