Hwarang Tayang di NET: Ada Park Seo Joon dan Park Hyung Sik

Oleh: - 4 Agustus 2021  |

Instagram

Go Ara dan Park Hyung Sik di Hwarang
Go Ara dan Park Hyung Sik di Hwarang (Twitter)

Ramai di-request para pencinta drama Korea (drakor) tanah air untuk tayang di stasiun TV lokal sejak dua tahun silam, drakor Hwarang: The Poet Warrior Youth akhirnya bakal hadir juga di Indonesia. Adalah NET, stasiun televisi lokal yang segera menayangkan Hwarang.

Akan tayangnya Hwarang di NET terungkap lewat salah satu postingan Instagram terbaru stasiun TV tersebut. Pada pengumumannya itu, NET juga me-mention beberapa pemain Hwarang seperti Park Seo Joon (@bn_sj2013), Park Hyung Sik (@phs1116), (Do Ji Han (@dojihan), dll.

“TARAAAAA~ SPESIAL BUAT KAMU NIH! Yang udah siap banget drakoran ditemenin @bn_sj2013, @phs1116, @dojihan, @w2798ccc, @choiminho_1209 dan Kim Tae-Hyung manaaaa suaranyaaaa?? Kawal terus HWARANG, SEGERA tayang di NET. #NETDrakor,” tulis @netmediatama.

Baca juga:

Drama Korea Hwarang mengambil setting kisah 1500 tahun lalu di zaman Dinasti Silla. Diawali dengan cerita Moo Myung (Park Seo Joon) yang menemani Mak Moon (Lee Kwang Soo) sahabatnya masuk ibu kota mencari keberadaan orang tua dan adik kandungnya.

Tanpa sengaja keduanya melihat wajah pangeran Sam Maek Jong (Park Hyung Sik) yang sedang menyamar jadi rakyat biasa. Siapa pun yang melihat atau mengetahui identitas Sam Maek Jong harus dibunuh di tempat demi menjaga kerahasiaan dan keamanan sang calon raja.

Mak Moon akhirnya terbunuh, kemudian Kim Ahn Ji ayahnya membawa pulang Moo Myung dan mengakui ia sebagai putranya yang telah lama ia cari. Kim Ahn Ji juga memperkenalkan Moo Myung pada Kim Ah Ro (Go Ara), adik yang selama ini dicari oleh Mak Moon.

Drakor Hwarang Tayang di NET
Drakor Hwarang Tayang di NET (Instagram)

Saat statusnya berubah jadi anak Kim Ahn Ji, Moo Myung berganti nama menjadi Ahn Seon Woo yang merupakan nama asli dari Mak Moon. Tidak berselang lama, Ahn Seon Woo kemudian mengikuti seleksi pengawal raja yang bernama pasukan ksatria Hwarang.

Menariknya, sang calon raja Sam Maek Jong yang tidak puas dengan kepemimpian ibunya Ratu Ji So (Kim Ji Soo) juga ikut seleksi pasukan Hwarang dengan identitas baru sebagai Ji Dwi Rang. Persahabatan pun mulai terjalin antara Ahn Seon Woo, Ji Dwi Rang, dan Kim Ah Ro.

Sayang persahabatan mereka tak bertahan lama tatkala cinta segita hadir di antara Ahn Seon Woo, Ji Dwi Rang, dan Kim Ah Ro. Ditambah lagi ketika salah satu ksatria Hwarang mati terbunuh saat coba melindungi Ahn Seon Woo, Ji Dwi Rang jadi pihak yang disalahkan.

Awalnya Ahn Seon Woo dicurigai sebagai raja yang menyamar, sehingga akan dibunuh agar tahta kerajaan tak jatuh padanya. Ahn Seon Woo pun menyalahkan Ji Dwi Rang karena selalu bersembunyi bagai pengecut dan menyebabkan kematian orang-orang terdekatnya.

Belakangan terungkap Ahn Seon Woo ternyata miliki darah bangsawan lantara dia adalah anak dari Kim Hwi Kyung (Song Young Kyu), kakak Ratu Ji So. Kim Hwi Kyung sebenarnya adalah pewaris sah kerajaan andai saja dirinya tidak cacak terkena penyakit polio.

Ahn Seon Woo alias Moo Myung pun kini memiliki hak yang sama besar untuk jadi raja. Apakah dia berhasil merebut tahta kerajaan dari Ratu Ji So dan Sam Maek Jong? Lalu bagaimana dengan kelanjutan kisah cinta segitiga antara Ahn Seon Woo, Ji Dwi Rang, dan Kim Ah Ro?

Sekadar diketahui, Hwarang: The Poet Warrior Youth merupakan drakor yang tayang di KBS2 Korea medio 2016-2017 silam. Drama Korea yang setiap episodenya berdurasi 60 menit ini miliki jumlah episode relatif banyak, yakni 20 episode reguler dan 4 episode spesial.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan