Idoy ‘Dunia Terbalik’ RCTI Lemot, Benk Benk: Karena Ketiban Beton

Oleh: - 2 Mei 2017  |

Intstagram LinkInstagram

Benk Benk 'Idoy' Dunia Terbalik RCTI
Benk Benk ‘Idoy’ Dunia Terbalik RCTI (Instagram)

Banyak faktor yang membuat sinetron Dunia Terbalik RCTI berhasil merajai rating TV tanah air sejak awal tahun 2017 silam. Salah satu faktor kesuksesan sinetron tersebut adalah karakter-karakter tokohnya yang unik, mulai dari Akum, Aceng, Idoy, hingga Dadang.

Dibanding tokoh Akum, Aceng, dan Dadang, tokoh Idoy boleh dibilang “asing” bagi pemirsa TV ketika sinetron Dunia Terbalik awal-awal tayang. Pasalnya, Idoy dimainkan oleh aktor yang relatif kurang terkenal, yakni Bambang Chandra Bayu alias Benk Benk.

Kendati begitu, lambat laun Idoy menjadi salah satu tokoh yang begitu digemari di Dunia Terbalik. Benk Benk dinilai banyak orang telah berhasil menghidupkan tokoh Idoy. Dalam wawancara dengan media belum lama ini, Benk Benk mengaku awalnya sempat kesulitan memerankan Idoy.

Baca juga:

“Yang pasti memang awal-awalnya membentuk karakternya itu agak sulit lah ya. Untung sang sutradara Kang iip membentuknya, tak hanya saya tapi semua pemain dibentuknya,” ungkap Benk Benk, dikutip dari Okezone.com, Selasa, 2 Mei 2017.

Benk Benk menyebut tokoh Idoy yang dimainkannya adalah seorang pria polos yang sering gagal paham atau lemot ketika ngobrol dengan teman-temannya. “Idoy ini sebetulnya orang yang gagal paham, lugu, polos cuma kadang memang enggak nyambung ngobrol sama temannya,” terangnya.

Menurut Benk Benk, Idoy menjadi orang yang sering gagal paham dalam berkomunikasi karana dia diceritakan pernah mengalami kecelakaan yang membuat kepalanya terluka. Luka tersebut membuat daya tangkap Idoy jadi lemah sehingga sering tidak nyambung ketika diajak bicara.

“Dia dulu pernah ketiban beton waktu kerja sama Akum, sehingga agak terganggu yang ada di kepalanya,” tutup pria berambut poni tersebut.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan