Ikatan Cinta Akan Pecahkan Rekor Rating dan Share Anak Jalanan?

Oleh: - 12 November 2020  |

Instagram

Sinetron Ikatan Cinta RCTI
Sinetron Ikatan Cinta RCTI (Youtube)

Performa sinetron unggulan RCTI, Ikatan Cinta, di tangga rating semakin mengagumkan. Setelah tiga mingguan stabil merajai peta persaingan rating antar program televisi tanah air, Ikatan Cinta pada hari Selasa, 10 November 2020 kemarin pecahkan rekornya sendiri.

Pada hari tersebut, penayangan Ikatan Cinta yang merupakan episode ke 32-nya mendapatkan TVR (rating) 7,9 dan TVS (share) 30,4. Pencapaian tertinggi Ikatan Cinta tersebut juga jadi rekor rating/share tertinggi sebuah program sinetron dalam tiga tahun terakhir.

Pihak-pihak yang terlibat dalam produksi Ikatan Cinta pun bersyukur mendapati prestasi yang sangat membanggakan itu. Titan Hermawan, Wakil Direktur Utama MNC Pictures yang juga Direktur MSIN mengatakan, banyak faktor yang membuat Ikatan Cinta sukses.

Baca juga:

“Cerita yang kuat, aktor dan aktris dengan akting yang memukau, serta digarap oleh kru produksi yang profesional di dunia Film dan Sinetron, membuat sinetron Ikatan Cinta bisa berhasil dan sukses,” ujar Titan seperti dikutip dari Inews.com, Kamis, 12 November 2020.

Sementara itu Arya Saloka pemeran tokoh utama Aldebaran atau Al juga merasa senang sinetron yang ia bintangi bisa menjadi nomor satu di tangga rating. Lawan main Amanda Manopo tersebut berharap kesuksesan Ikatan Cinta tidak membuat para pemain dan kru sombong.

Arya ingin Ikatan Cinta tetap sajikan tontonan yang lebih baik lagi. “Alhamdulillah, senang menjadi nomor satu, karena memang tidak mudah. Semoga ketika berada di atas, kita tidak sombong, lupa diri, bisa tetap mempertahankan dan bisa memberikan yang lebih baik lagi,” kata Arya.

Sebagaimana telah kami ungkap di muka, capaian sinetron Ikatan Cinta pada Selasa silam memang fenomenal. Sinetron yang bisa menembus angka rating lebih dari tujuh memang belakangan ini terbilang jarang, apalagi sampai menyentuh share lebih dari 30.

Sinetron Anak Jalanan RCTI
Sinetron Anak Jalanan RCTI (Youtube)

Kegemilangan Ikatan Cinta di tangga rating ini mengingatkan kami pada performa rating sinetron Anak Jalanan yang tayang di RCTI medio 2015-2016 silam. Kala itu, Anak Jalanan juga merupakan sinetron yang sering mendapatkan rating tujuh koma dengan share di atas 25.

Bahkan pada salah satu puncaknya, Anak Jalanan saat itu sampai menembus rating hampir 10, tepatnya 9,7. Rating fenomenal itu mereka bukukan pada 30 November 2015 silam, dimana saat itu share yang diraih juga sangat tinggi, 38,1 persen.

Sukses besar yang yang diraih sinetron Anak Jalanan pada 2015 juga membuat nama Stefan William dan Natasha Wilona melambung tinggi. Menariknya, Wilona dan Stefan kini adalah bintang sinetron Anak Band SCTV yang baru-baru terkudeta Ikatan Cinta.

Pemirsa televisi tahun 2020 ini rupanya lebih senang menyaksikan pasangan Arya-Amanda ketimbang Stefan-Wilona. Sangat menarik untuk ditunggu, apakah itu artinya Ikatan Cinta bakal bisa patahkan rekor rating/share 9,7/38,1 Anak Jalanan?

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan