Dihujat Cacat Logika, Ikatan Cinta Cetak Rekor Rating dan Share

Oleh: - 8 Juli 2021  |

Instagram

Natasha Dewanti "Sarah" Ikatan Cinta
Natasha Dewanti “Sarah” Ikatan Cinta (Youtube)

Sinetron Ikatan Cinta RCTI episode 346-347 yang tayang pada Senin, 5 Juli dan Selasa, 6 Juli 2021 kemarin boleh dibilang jadi episode terpenting selama sembilan bulan penayangannya. Pada dua episode tersebut diungkap kejahatan terbesar Elsa (Glenca Chysara).

Diungkapnya Elsa sebagai pembunuh Roy (Fiki Alman) merupakan turning point paling penting di cerita sinetron Ikatan Cinta. Para penonton pun telah lama menunggu tim penulis suguhkan kisah tersebut setelah mereka sempat dibuat kesal karena terkesan diulur-ulur.

Pada episode Senin itu sang tokoh utama Aldebara (Arya Saloka) dan Andin (Amanda Manopo) beberkan semua bukti pembunuhan Roy oleh Elsa di depan Nino (Evan Sanders), Surya (Surya Saputra), Sarah (Natasha Dewanti), dan Karina (Ivanka Suwandi).

Baca juga:

Bukti-bukti yang diungkapkan Andin dan Al itu mulai dari anting milik Elsa yang jatuh di tempat kejadian di hari pembunuhan, rekaman pengakuan Roy menghamili Elsa, hingga mobil warna merah milik Elsa yang melintas di komplek rumah Nino tempat Roy terbunuh.

Tak hanya itu saja, Andin dan Al ternyata juga sudah mengundang polisi ke rumah untuk segera menangkap Elsa setelah bukti-bukti mereka serahkan. Sayangnya pada episode Selasa sebuah plot twist yang terkesan dipaksakan dihadirkan oleh tim penulis.

Sinetron Ikatan Cinta Cacat Logika?
Sinetron Ikatan Cinta Cacat Logika? (Facebook)

Pada episode tersebut Sarah ibu kandung Elsa mendadak pasang badan untuk anaknya dengan mengaku sebagai pembunuh Roy. Tak pelak polisi yang sebelumnya kantongi bukti-bukti pembunuh Roy adalah Elsa malah membawa Sarah sendirian ke kantor polisi.

Banyak penonton yang menilai adegan ditangkapnya Sarah dan Elsa yang tetap tinggal di rumah itu sesat nalar alias cacat logika. Narasi yang beredar di media sosial menyebut Elsa seharusnya tetap dibawa karena dalam surat penangkapan jelas tertulis nama dia.

“Kasus Elsa ini kasus besar, PEMBUNUHAN. Penentuan bersalah atau tidak itu dilakukan oleh PENGADILAN. Bukan oleh Polisi yang bertugas melakukan penangkapan Tersangka,” kata warganet di Instagram yang di-repost seorang admin grup Facebook Dunia TV, Rzkyy.

“Apalagi Polisi melakukan penangkapan dengan Surat Tugas dan nama tersangka yang sudah tertulis jelas sesuai dengan LAPORAN PELAPOR. Maka dalam hal ini, semestinya ELSA tetap dibawa. Adapun pengakuan Mama Sarah jadi sebuah alibi dan pertimbangan,” lanjutnya.

Rekor Baru dan Lama Ikatan Cinta
Rekor Baru dan Lama Ikatan Cinta (Facebook)

Uniknya, meski dinilai ceritanya cacat nalar, episode Ikatan Cinta hari Senin dan Selasa kemarin merupakan episode terbaik mereka di tangga rating hingga saat ini. Ikatan Cinta episode Senin, 5 Juli 2021 pecahkan rekor TVR (rating) di angka 15,8 dengan TVS (share) 52,6.

Sementara episode Selasa pecahkan rekor share di angka 55.1 dengan TVR 15,6. Seperti telah Popmagz.com beritakan, rekor rating dan share sinetron Ikatan Cinta sebelumnya mereka bukukan lewat episode 324 yang tayang 20 Juni 2021 silam dengan angka 15,4/54,5.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan