Ikatan Cinta Rating 9,4, OTW Pecahkan Rekor 10,8 Anak Jalanan?

Oleh: - 20 November 2020  |

Instagram

Sinetron Ikatan Cinta RCTI
Sinetron Ikatan Cinta RCTI (Youtube)

Usai memecahkan rekor TVR (rating) tertinggi dengan angka 8,4 pada Selasa, 17 November 2020, tak perlu waktu lama bagi sinetron Ikatan Cinta RCTI untuk kembali membuat kejutan. Ikatan Cinta kembali bikin rekor baru sehari setelahnya, Rabu, 18 November 2020.

Mengutip laporan data rating yang diungkap Okezone.com, Kamis, 19 November 2020 kemarin, Ikatan Cinta pada hari Rabu memperoleh TVR yang sangat tinggi, yakni 9,4. Angka TVS (share) yang diraih pada hari tersebut pun tak kalah menawan, 33 persen.

“Sinetron besutan MNC Pictures—unit dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN)—yang tayang di RCTI menembus rekor terbarunya pada Rabu, 18 November 2020 dengan rating 9,4 dan audience share 33%,” tulis Okezone.com dalam berita mereka.

Baca juga:

Capaian rating tersebut disambut positif Arya Saloka sang pemeran tokoh utama Aldebaran atau Al. “Terimakasih buat temen-temen semua yang selalu nonton Ikatan Cinta. Terima kaish banyak, semalem.. emm.. hari ini jadi pecah rekor lagi, terimakasih banyak ya”, kata Arya di Instagram.

Sinetron Ikatan Cinta bisa jadi akan terus memecahkan rekornya sendiri dalam beberapa hari ke depan. Pasalnya, sinetron tersebut boleh dibilang belum mencapai puncak konfliknya sehingga potensi untuk terus menambah jumlah penonton masih terbuka lebar.

Stefan William dan Natasha Wilona
Stefan William dan Natasha Wilona (Youtube)

Bahkan bukan tidak mungkin bila ke depan Ikatan Cinta akan menembus rating sepuluh koma, sama seperti yang diraih sinetron “fenomenal” Anak Jalanan RCTI pada 2016 silam. Rating/share 10,8/44,6 pernah dibukukan Anak Jalanan pada 13 Maret 2016 silam.

Kepopuleran Ikatan Cinta memang seperti deja vu dengan kesuksesan Anak Jalanan. Di saat program-program lain kesulitan menembus rating lima koma atau share di atas 20 persen, Ikatan Cinta begitu mudahnya mencatatkan angka-angka TVR dan TVS yang fenomenal.

Fakta menarik lain, Ikatan Cinta tayang di slot super prime time RCTI, dimana jam tayang tersebut head-to-head (H2H) dengan sinetron Anak Band SCTV. Seperti diketahui bersama, bintang utama Anak Band dan Anak Jalanan sama, yakni couple Stefan William-Natasha Wilona.

Maka itu, bila ke depan sinetron Ikatan Cinta berhasil menembus rating sepuluh koma atau bahkan bisa pecahkan rating/share 10,8/44,6 Anak Jalanan, hal itu bakal terasa luar biasa karena dilakukan di saat sinetron Stefan dan Wilona masih tayang.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan