Ikatan Cinta RCTI Bikin Rekor Lagi, Rating 14,3 dan Share 48,7

Oleh: - 5 Februari 2021  |

Instagram

Sinetron Ikatan Cintan di RCTI
Sinetron Ikatan Cintan di RCTI (Youtube)

Sinetron Ikatan Cinta RCTI kembali pecahkan rekor rating pada Selasa, 3 Februari 2021 kemarin. Episode anyar Ikatan Cinta yang tayang pada hari tersebut catatkan raihan TVR (rating) 14,3 dengan angka TVS (share) yang juga sangat tinggi, 48,7 persen.

Perolehan rating/share Ikatan Cinta hari Selasa tersebut lewati raihan terbaik mereka sebelumnya, yakni TVR 14,1 dan TVS 48,3 pada Senin, 25 Januari 2021. Ikatan Cinta pun kini semakin memantapkan diri sebegai sinetron stripping (harian) terkuat tanah air.

Episode sinetron Ikatan Cinta yang tayang pada hari Selasa memang terbilang layak untuk torehkan angka rating dan share super tinggi. Di hari tersebut, Ikatan Cinta suguhkan beberapa adegan atau scene yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penonton.

Baca juga:

Diawali dari Andin (Amanda Manopo) yang hatinya mulai melunak dan memperlihatkan tanda akan memaafkan Al (Arya Saloka). Andin sebelumnya diceritakan marah dengan Al usai tahu dia menikahinya hanya untuk balas dendam kematian Roy (Fiki Alman).

Dilanjutkan dengan cerita usaha Nino (Evan Sanders) dan Rafael (Carlo Milk) dalam menyelidiki kasus lama kematian Roy mulai menemui titik terang usai bisa bertemu Pak Jaja, salah satu saksi yang dulu sempat memberakan Andin sebagai pembunuh.

Rekor Rating 14,3 Ikatan Cinta RCTI
Rekor Rating 14,3 Ikatan Cinta RCTI (Instagram)

Pada episode tersebut diceritakan pula usaha Elsa (Glenca Chysara) sang antagonis utama sinetron tersebut yang kesusahan untuk mencari anting bukti pembunuhan. Anting yang dipakai Elsa saat membunuh Roy sempat dibawa Rena (Fara Shakila), anak Andin.

Saat Elsa datang ke sekolah untuk diam-diam mengambil anting tersebut dari tas sekolah Rena, ternyata antingnya tertinggal di rumah Andin. Elsa yang gagal lagi untuk melenyapkan barang bukti sudah pasti membuat para penonton kegirangan.

Drama “anting Elsa” itu boleh dibilang jadi gerbang untuk masuk ke turning point paling penting di cerita Ikatan Cinta, yakni terbongkarnya Elsa sebagai pembunuh Roy. Tak heran bila setiap episode yang membahas anting Elsa biasanya rating-nya sangat tinggi.

Rekor rating 14,3 dan share 48,7 yang sekarang dipegang sinetron Ikatan Cinta pastinya juga bakal membuat sinetron-sinetron lain yang akan tayang dalam beberapa minggu, bulan, atau tahun ke depan akan semakin kesulitan memecahkannya.

Sebagai pembanding, rekor rating sinetron stripping tertinggi sebelumnya, yakni episode terakhir Cinta Fitri season 3 SCTV dengan angka TVR/TVS 12,6/39,2 bertahan hingga 11 tahun sebelum dipecahkan Ikatan Cinta pada 25 Desember 2020 silam.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan