Ikatan Cinta Sukses, Amanda Manopo Gondol Piala dari Korea

Oleh: - 22 Oktober 2021  |

Instagram

Amanda Manopo di Ikatan Cinta RCTI
Amanda Manopo di Ikatan Cinta RCTI (Youtube)

Sinetron Ikatan Cinta RCTI pastinya jadi salah satu hal paling berarti dalam sejarah hidup aktris cantik Amanda Manopo. Berkat sukses besar yang diraih sinetron tersebut, Amanda kini menjelma menjadi aktris beken serta dihujani banyak penghargaan.

Paling anyar, aktris kelahiran Jakarta, 6 Desember 1999 itu mendapatkan penghargaan dari sebuah ajang sangat bergengsi, Seoul International Drama Awards. Ia dianugerahi sebagai pemenang Seoul International Drama Award 2021 kategori Asian Star Prize.

Dalam ajang penghargaan yang digelar secara online di channel Youtube resminya, Seoul International Drama Awards memilih Amanda sebagai pemenang lantaran sinetron Ikatan Cinta yand ia bintangi torehkan prestasi luar biasa, khususnya pada audience share.

Baca juga:

Ikatan Cinta memang kini dilabel sebagai drama dengan tingkat share terbesar sepanjang sejarah, dimana tercatat 100 juta orang menonton Ikatan Cinta setiap harinya. Sebuah prestasi yang membuat sang bintang utamanya layak mendapat penghargaan bergengsi.

Selain Amanda, ada nama-nama aktor dan aktris beken lain yang pada malam tersebut dianugerahi penghargaan serupa. Mereka adalah aktor tampan Thailand Krit Amnuaydechkorn, Marcus Chang dari Taiwan, dan Kentaro Sakaguchi sebagai wakil Jepang.

Amanda Manopo di Seoul Drama Awards
Amanda Manopo di Seoul Drama Awards (Youtube)

Dalam pidato kemenangannya lewat video yang diputar saat penghargaan itu berlangsung, Amanda sampaikan rasa terima kasihnya pada banyak pihak. Salah satu pihak yang diberikan ucapan terima kasih adalah para kru atau tim produksi sinetron Ikatan Cinta.

“Yang pertama, saya ingin berterima kasih kepada komite Seoul International Drama. […] Terima kasih juga kepada seluruh kru Ikatan Cinta untuk kerja kerasnya, partner, dan semua pemain yang tidak bisa disebut satu per satu” kata Amanda mengawali.

Tidak lupa Amanda menyampaikan bahwa penghargaan Asian Star Prize dari Seoul International Drama Awards dia dedikasikan untuk mendiang ibu. Seperti diketahui, Henny Manopo ibunda Amanda meninggal dunia belum lama ini, yakni pada 25 Juli 2021 lalu.

“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada semua yang sudah memberikan cinta untuk drama ini. Terakhir, saya penghargaan ini juga saya persembahkan untuk malaikat saya di surga, ini untukmu Mam. Aku selalu mencintaimu,” tutup Amanda pada pidatonya.

Amanda sendiri sebenarnya bukan satu-satunya artis tanah air yang pernah dapat penghargaan dari Seoul International Drama Awards. Pada 2018 silam, si cantik Tatjana Saphira pun menggondol piala serupa bareng dengan aktor Jepang Ryohei Otani.

Kala itu Tatjana Saphira mendapat penghargaan Asian Star Prize bukan karena kesuksesan sinetron yang ia bintangi. Dia memenangi penghargaan itu berkat film remake Miss Granny berjudul Sweet 20, hasil kerja sama Starvision Plus dengan CJ Entertainment Korea.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan