Inayah ANTV Tayang, Pemirsa: Isinya Penindasan Kayak Muslimah

Oleh: - 14 April 2020  |

Instagram

Teddy Syah, Shandy Aulia, dan Tommy Kurniawan
Teddy Syah, Shandy Aulia, dan Tommy Kurniawan (Instagram)

Setelah Senin, 13 April 2020 kemarin mengunggah postingan promo perdanannya di akun Instagram resminya, tak perlu menunggu lama akhirnya ANTV mengumumkan tanggal dan jam tayang sinetron terbaru mereka, Inayah (Hareem).

Inayah bakal tayang perdana pada hari ini, Selasa, 14 April 2020. ANTV memberikan slot tayang pukul 21.00 WIB pada Inayah atau setelah sinetron Muslimah. Dengan kata lain, Muslimah yang sebelumnya tayang empat jam, kini tinggal tiga jam saja.

Inayah adalah sinetron lawas kedua yang ditayangkan ANTV pada bulan April 2020 ini. Pada awal bulan silam, ANTV mulai menayangkan Muslimah yang pernah hadir di Indosiar pada 2008. Inayah sendiri juga pernah tayang di Indosiar pada 2009.

Baca juga:

Kehadiran Inayah juga membuat ANTV kini memiliki komposisi dua sinetron di slot tayang prime time mereka. Sebelum wabah virus Corona melanda, ANTV juga memiliki komposisi seperti itu, yakni Bawang Putih Berkulit Merah dan Cinta Seruni.

Sinetron Inayah ANTV Dihujat Warganet
Sinetron Inayah ANTV Dihujat Warganet (Instagram)

Kehadiran sinetron Inayan mendapat komentar beragam dari warganet pemirsa ANTV. Beberapa warganet yang antusias ingin ANTV bisa menayangkan sinetron Inayah sampai tamat, tidak “dibungkus” di tengah jalan karena rating yang buruk.

“Yg ditunggu tunggu akhirnya tayang juga, ini sinet tahun 2009 kesukaan saya waktu jaman SD paling sering nonton ini,” komentar pemilik akun Instagram @liadew19. “Puternya sampe tamat ya min. Jgn d stop setengh jalan. ntr pd kapok nontonnya,” harap @na.ni6881.

Sementara itu pemirsa yang kontra menyebut Inayah adalah sebuah tayangan yang tidak jelas dan tak memiliki pesan moral. “Antv makin ga jelas smua program nya anehhh makin males nonton antv!,” kata pengguna akun @mutiara.maulidia.

“Ini sinetron gk ada pesan moralnya sama sekali isinya penindasan aja, sama kyk muslimah, kalian mentingin rating bukan kepuasan penonton, auto pindah chanel,” ungkap @nilna_kaif. “Di kasih uang sekali pun ogah nonton ny,” tulis @rika_purnama.s.

Sinetorn Inayah dan Muslimah memang sama-sama kontroversial. Saat masih tayang di Indosiar, kedua sinetron tersebut kerap ditegur Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena adanya adegan kekerasan dan indikasi pelecehan agama.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan