Inayah Indosiar Kini di ANTV, Teddy Syah Poligami Shandy Aulia

Oleh: - 14 April 2020  |

Instagram

Sinetron Inayah Indosiar Tayang di ANTV
Sinetron Inayah Indosiar Tayang di ANTV (Instagram)

Setelah awal bulan ini hadirkan kembali sinetron lawas Muslimah yang pernah tayang di Indosiar pada 2008 silam, ANTV akan kembali menayangkan sinetron lawas lain yang dulu pernah pula tayang di Indosiar, yakni Inayah atau Hareem.

“Nah untuk menambah warna di Bulan Ramadhan kali ini, drama sinetron klasik dengan wajah artis yang super ganteng dan cantik akan tayang di #ANTV niiih. Tungguin #Inayah yaaaa!,” tulis ANTV dalam promonya di Instagram, Senin, 13 April 2020.

Iya, sinetron produksi Soraya Intercine Films itu dikenal dengan dua judul. Awalnya, sinetron tersebut berjudul Hareem, kemudian berganti menjadi Inayah setelah mendatap beberapa kali teguran keras dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Baca juga:

Inayah bercerita tentang kisah tragis seorang gadis desa cantik jelita nan polos bernama Inayah yang diperankan aktris ayu Shandy Aulia. Ia terpaksa menikah dengan Abah Doso (Teddy Syah), laki-laki yang telah memiliki tiga istri.

Inayah terpaksa menerima dirinya dipoligami demi menyelamatkan kehidupan keluarga dan adik-adiknya. Kehadiran Inayah sebagai istri ketiga Abah Doso tak disambut baik oleh tiga istri lainnya, yaitu Ummi Hani, Ummi Ita, dan Ummi Desi.

Tak pelak, di rumah tersebut Inayah pun hampir setiap hari mendapat kekerasan, baik kekerasan fisik maupun verbal dari ketiga istri tua Abah Doso. Padahal, secara fisik ketiganya nampak “syar’i” dengan selalu mengenakan kerudung.

Sinetron Hareem alias Inayah Ditegur KPI
Sinetron Hareem alias Inayah Ditegur KPI (kpi.go.id)

Kekerasan yang dilakukan para istri Abah Doso itu sempat membuat polemik di kalangan pemirsa televisi. Cerita sinetron Hareem dianggap telah melecehkan agama Islam, bahkan seperti di muka telah ditulis, KPI pun akhirnya bertindak.

KPI melayangkan teguran pada sinetron Hareem yang membuat Indosiar mengambil keputusan untuk menghentikan penayangannya pada 30 Maret 2009. Sinetron Hareem kemudian tayang kembali dengan judul Inayah pada 31 Maret 2009.

“Indosiar pada hari Jumat (27/3), minggu lalu berinisatif untuk menghentikan sinetron Hareem mulai Selasa, 31 Maret 2009. Semua keputusan ini diambil melalui Rapat Pleno KPI,” tulis KPI dalam siaran persnya bernomor 02/KPI/SP/03/09.

Hadir dengan judul baru, banyak berubahan yang terjadi di sinetron Inayah. Bila sebelumnya ketika masih menggunakan judul Hareem sinetron tersebut berlatar belakang Islam, saat berganti judul Inayah latar belakang Jawa yang dipakai.

Selain Shandy Aulia dan Teddy Syah, Inayah menghadirkan sederet bintang sinetron beken lain, seperti Tommy Kurniawan, Fitri Ayu, Anggur Aulia, Lidya Kharismawati, Kiki Amelia, Hikmal Abrar, Ratu Felisha, Christy Jusung, Hengky Kurniawan, dan Leily Sagita.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan