Indonesia Lawyers Club (ILC) Tayang Lagi, Tapi Bukan di TVOne

Oleh: - 29 Oktober 2021  |

Instagram

Indonesia Lawyers Club di TVONE
Indonesia Lawyers Club di TVONE (Youtube)

Program talk show populer Indonesia Lawyers Club (ILC) yang sejak akhir tahun 2020 silam menghilang akhirnya kembali tayang. Bila sebelumnya ILC identik dengan TV One, stasiun televisi yang menayangkannya, pada penayangan terbarunya ini ILC hadir di Youtube.

Melalui akun Instagram resminya, @indonesialawyersclub, Indonesia Lawyers Club umumkan episode baru dengan judul “MERAH-BIRU RAPOR KABINET JOKOWI-MA’RUF” bakal tayang hari ini, Jumat, 29 Oktober 2021, pukul 19.00 WIB di kanal Youtube resmi mereka.

“PEMIRSA… BERTEPATAN DENGAN DUA TAHUN PEMERINTAHAN JOKOWI-MA’RUF, ILC KEMBALI TAYANG LEWAT KANAL YOUTUBE “INDONESIA LAWYERS CLUB”. SAKSIKAN JAM 7 MALAM INI “MERAH-BIRU RAPOR KABINET JOKOWI-MA’RUF”,” tulis @indonesialawyersclub.

Baca juga:

Dari pantauan Popmagz.com di kolom komontar postingan promo Instagram Indonesia Lawyers Club tersebut, tidak sedikit warganet yang kecewa atas keputusan ILC hadirkan episode comeback-nya di channel Youtube, bukan di media televisi seperti biasanya.

Indonesia Lawyers Club Tayang Lagi
Indonesia Lawyers Club Tayang Lagi (Instagram)

“Gak asik kl di youtobe, enakan kl di TV,” komentar warganet dengan akun Instagram @rachma_djuwita. “Yaaah youtube doaang,” timpal @picamanilo. “Di tv dong biar seru di tonton banyak orang,” kata @opaychaos. “Kok di yutup sih gak di TV aja,” tulis @vendique.

Sementara ada pula warganet lain yang menyoroti tema pembahasan episode baru ILC. Warganet dengan akun Instagram @arry_ananda menyebut tema Merah Putih Rapor Kabinet Jokowi-Ma’ruf bisa membahayakan kelangsungan hidup Indonesia Lawyers Club.

“Wadoh2 temanya langsung hajar, jangan sampai dibredel lagi karena menyampaikan kritik, aamiin, Pemerintah butuh ILC,” tulis @arry_ananda. “@arry_ananda yaa… sekali tayang langsung ambil tema yg paling krusial se-Indonesia,” timpal pengguna akun @rafifrafi2021.

Meski Indonesia Lawyers Club sejatinya adalah sebuah program yang hadirkan dialog mengenai masalah hukum dan kriminalitas, namun ILC selama ini memang dikenal sering membahas politik. Bahkan banyak yang menduga dihentikannya ILC pada 2020 karena hal tersebut.

Rumor tentang berhenti tayangnya Indonesia Lawyers Club karena adanya tekanan politik sebenarnya telah dibantah oleh ILC. Melalui rilisnya, pihak ILC menegaskan penghentian penayangan Indonesia Lawyers Club di TV One memang karena kontrak kerja sama telah selesai.

Felix Siauw dan Permadi Arya di ILC
Felix Siauw dan Permadi Arya di ILC (Youtube)

“Program ILC yang selama ini tayang di tvOne adalah hasil kerja sama yang didasari oleh kesepakatan antara tvOne dan pemilik hak siar ILC. Sehubungan dengan telah berakhirnya kerja sama kesepakatan untuk periode tahun 2020,” tulis ILC, seperti diwartakan Bisnis.com, 16 Desember 2021 silam.

ILC sendiri awalnya bernama Jakarta Lawyers Club dan dihadirkan TVOne sejak 18 Februari 2008. Saking suksesnya, ILC banyak mendapat penghargaan, beberapa di antarannya adalah piala Panasonic Gobel Awards kategori Talkshow Berita tahun 2014, 2015, 2016, dan 2018.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan