Indonesia’s Got Talent 2022 Tayang di RCTI, Rating-nya Bagus

Oleh: - 9 Agustus 2022  |

Instagram

Indonesia's Got Talent 2022 di RCTI
Indonesia’s Got Talent 2022 di RCTI (Youtube)

Tahun 2022 ini boleh dibilang sebagai tahun RCTI bangkitkan beberapa talent show (ajang pencarian bakat) yang dulu pernah populer. Setelah kembali menayangkan Idola Cilik (Icil) dan Junior Masterchef Indonesia (JMCI), kini giliran program Indonesia’s Got Talent (IGT) yang hadir kembali temani pemirsa RCTI.

Menariknya, jika Icil dan JMCI adalah program yang dari musim pertama sudah tayang di RCTI, IGT merupakan acara yang pada dua musim sebelumnya ditayangkan Indosiar (season 1) dan SCTV (season 2). Indonesia’s Got Talent season 2 sendiri ditayankan SCTV pada tahun 2013 silam atau hampir 10 tahun berlalu.

Melalui akun Instagramnya, RCTI mengumumkan Indonesia’s Got Talent season 3 tayang perdana pada Senin, 8 Agustus 2022 kemarin. IGT 2022 diberikan slot tayang late prime time pukul 21.30 WIB oleh RCTI atau tepat setelah sinetron unggulan mereka Ikatan Cinta, jam tayang yang boleh dibilang sangat ideal.

“HARI INI!!! Talenta-talenta luar biasa akan ditampilkan. Indonesia’s Got Talent. TAYANG PERDANA 8 Agustus 2022 Pukul 21.30 WIB di @officialrcti. Jangan sampai kelewatan! ONE STAGE, ALL TALENTS #IGT2022 #GOTTALENT2022 @officialrcti @fremantleid,” tulis RCTI pada caption pengumuman tayangnya IGT 3.

Indonesia's Got Talent 2022 Tayang
Indonesia’s Got Talent 2022 Tayang (Instagram)

Sederet pengisi acara baru dihadirkan pada Indonesia’s Got Talent 2022. Beberapa di antaranya adalah deretan pubic figure yang duduk di kursi juri. Para juri anyar IGT musim ke-3 itu adalah fashion designer Ivan Gunawan, penyanyi cantik Rossa, mantan atlet basket Denny Sumargo, dan konten kreator Reza Oktovian.

Ada pula deretan juri tamu seperti Armand Maulana, Ariel Noah, dan Raline Shah. Adapun untuk posisi pembawa acara ditempati Robby Purba, presenter yang beberapa tahun belakangan namanya melejit berkat program reality show Karma di ANTV. Secara konsep acara, tak banyak yang berubah dari musim teranyar IGT.

Baca juga:

Para calon peserta yang talah lolos proses audisi awal di sejumlah kota seperti Manado, Balikpapan, Surabaya, Kupang, Bali, Bandung,Yogyakarta, Medan, dan Jakarta berhak ikuti audisi utama. Audisi utama adalah sesi peserta tampil langsung di hadapan para juri yang siap menekan tombol buzzer masing-masing.

Peserta yang dapat buzzer merah tereliminasi, sedangkan yang mendapat kuning/emas bisa langsung menuju semifinal tanpa perlu audisi lanjutan. Bakat yang dihadirkan para peserta pun beragam, mulai dari menyanyi, menari, pertujukan sulap, akrobat, dll. Apakah IGT Season 3 sukses memikat hati pemirsa tanah air?

Mengutip laporan rating episode perdana Indonesia’s Got Talent 2022 yang diunggah akun Instagram @indotvtrends, IGT 2022 terbilang memuaskan performanya. Indonesia’s Got Talent 2022 berhasil menempati peringkat lima tangga rating dengan raihan TVR (rating) sebesar 2,8 dan share yang relatif tinggi, 18.

“RCTI kembali menggelar ajang pencarian bakat Indonesia’s Got Talent. Tayang perdana pada kemarin malam pukul 21.30 WIB setelah Ikatan Cinta. IGT berhasil mencuri perhatian penonton dengan performa (2.8/18) ada di peringkat 5. Gimana menurut kalian?,” tulis akun @indotvtrends pada caption unggahannya.

Performa bagus Indonesia’s Got Talent 2022 di tangga rating seperti mengobati kegagalan Idola Cilik 2022 dan Junior Masterchef Indonesia 2022. Seperti diketahui, rating Icil 2022 atau musim keenamnya mengecewakan. Pun JMCI 2022 (season 3) yang juga bakal tamat lebih cepat karena rating kurang bersaing.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan