Iput Gole ‘Cinta No. 1’ Bangga Meski Pernah Manggung Dibayar Rp 1000

Written by on Nov 07, 2015 -

Intstagram LinkInstagram

Iput GoleIput Gole / Liputan 6

Geliat musik dangdut di tanah air dalam beberapa tahun ini terbilang stabil. Hampir setiap tahun bermunculan penyanyi-penyanyi dangdut yang mempopulerkan lagu-lagu baru. Salah satu yang teranyar adalah Iput Gole, yang belakangan namanya beken berkat lagunya berjudul Cinta No. 1.

Siapa sangka, sebelum sukses seperti sekarang ini, Iput adalah penyanyi dangdut yang benar-benar mulai karirnya dari nol. Penyanyi kelahiran Denpasar, 12 Juli 1991, itu ternyata sudah bernyanyi sejak kecil, tepatnya sejak masih SD. Bahkan saat masih SD Iput pernah bernyanyi dengan bayaran hanya Rp 1000.

“Malah pas usia 7 tahun itu aku masih belum dibayar, cuma dikasih jajan saja sudah senang. Nah mulai kelas 5 atau 6 SD aku mulai naik panggung ke panggung. Itu cuma dibayar seribu buat dua lagu,” ungkap Iput, dikutip dari Liputan6, Sabtu, 7 November 2015.

Meski hanya dibayar seribu rupiah untuk membawakan dua buah lagu, namun Iput tidak berkecil hati karena saat itu uang Rp 1000 sudah lumayan, terlebih lagi itu uang halal hasil usahanya sendiri. “Itu sudah lumayan karena memang cuma segitu standarnya waktu itu. Saya bangga karena hasil jerih payah sendiri,” ujarnya.

Penyanyi dangdut yang saat ini bernaung di bawah label Nagaswara itu merasa bangga bisa merasakan proses perjuangannya di dunia dangdut tanah air. Iput sempat tak menyangka, dirinya yang awalnya hanya penyanyi kampung sekarang bisa jadi penyanyi dangdut nasional.

“Dari seribu, tiga ribu, lima ribu, tujuh ribu lima ratus, 10 ribu, naik ke 15 ribu, 20, 25, naik ke 50 ribu, 75 ribu. Lalu 90 ribu, 100 ribu, 115, 125, 150 ribu. Aku bangganya karena sudah punya pengalaman mendapat uang dengan kerja sendiri,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply

Back to top ↑