Jalan Langit MNCTV: Farras Fatik “Anak” Teddy Syah Jago Silat

Oleh: - 5 Juli 2022  |

Instagram

Farras Fatik di Jalan Langit MNCTV
Farras Fatik di Jalan Langit MNCTV (Youtube)

Sukses menayangkan beberapa sinetron yang mengusung konsep cerita para anak jago silat, MNCTV kembali hadirkan sinetron serupa. Adalah Jalan Langit, sinetron silat anak terbaru MNCTV tersebut. Dibintangi aktor cilik Farras Fatik, Jalan Langit tayang perdana hari ini, Selasa, 5 Juli 2022, pukul 20.00 WIB.

Cerita Jalan Langit dimulai dari Padopokan Pencak Silat Cimande pimpinan Abah Engkos (Rio Alba). Marina (Zee Zee Shahab) yang merupakan anak Abah Engkos dinikahi oleh salah satu murid kesayangannya, Aji (Teddy Syah). Sayangnya hubungan hangat Abah Engkos dan menantunya itu tidak bertahan lama.

Kerengganan hubungan Abah Engkos dan Aji terjadi setelah muncul rumor yang menyebut Padopokan Cimande bakal diambil alih Aji. Sebenarnya bukanlah Aji yang berhasrat melakukan hal seperti itu, tapi Ki Tarkim (Billy Boedjanger) saudara Abah Engkos sendiri dan salah seorang murid bernama Juned (Ferdi Ali).

Para murid Padepokan Cimande termasuk Juned pura-pura kaget mendengar rumor tersebut. Dia kemudian menantang Aji melakukan pertarungana satu lawan satu, dimana yang kalah bakal pergi meninggalkan padepokan. Meski Juned adalah murid junior, bahkan pernah dilatih Aji, dia sanggup mengalahkan aji.

Sinetron Jalan Langit di MNCTV
Sinetron Jalan Langit di MNCTV (Instagram)

Aji pun harus meninggalkan Padopokan Cimande yang sangat dia cintai. Awalnya dia ingin membawa putranya Langit yang masih bayi, namun dilarang Marina. Dengan terpaksa Aji meninggalkan putra dan Istrinya di Bogor, sementara dia mengadu nasib ke Jakarta. Di Jakarta Aji bergabung dengan organisasi kriminal.

12 tahun berlalu, Aji sekarang telah sukses menjadi pengusaha. Sementara Langit (Farras) kini juga sudah mulai dewasa dan mewarisi bakat silat Aji. Sebuah takdir yang kurang manis bakal mempertemukan Aji dengan putranya. Langit bersama teman-temannya diculik dibawa ke Jakarta oleh anak buah Aji.

Baca juga:

Langit dan anak-anak lain yang diculik akan dipekerjakan di pabrik minyak goreng milik Aji. Sekadar diketahui, Aji awalnya hanya memerintahkan anak buahnya mengambil para anak jalanan. Namun anak buahnya salah tangkap, Aji dan teman-temannya dari padekopan yang bukan anak jalanan malah diculik juga.

Marina yang mendapatkan petunjuk bahwa putranya dibawa ke Jakarta oleh orang asing coba menyusulnya ke sana ditemani Juned. Di Jakarta, Marina dan Juned sempat bertemu, namun dia tidak bilang bahwa putra mereka diculik. Sementara Aji sempat beberapa kali bertemu dengan Langit, tanpa tahu ia putranya.

Pada saat Marina masih di Jakarta, Ki Tarkim melakukan kudeta di Padopokan Cimande. Abah Engkos yang sebenarnya jauh lebih kuat dari Ki Tarkim kalah dalam pertarungan mereka karena sebuah kecurangan. Ki Tarkim bersama anak buahnya lalu membuang tubuh Abah Engkos yang masih hidup ke sebuah jurang.

Kudeta itu ternyata juga ada andil dari Juned. Ki Tarkim meminta Juned untuk menahan Marina di Jakarta lebih lama agar kursi pimpinan padekokan tak jatuh ke tangannya. Juned tentu saja sangat senang menjalankan misi tersebut karena dia memang sejak lama jatuh hati pada Marina dan bermimpi bisa menikahinya.

Jika padepokan benar-benar telah direbut Ki Tarkim, Juned berniat akan mengkhianatinya juga. Juned bertekad untuk bisa jadi penguasa padepokan sehingga bisa memaksa Marina menikah dengannya. Kapan Aji dan Langit akan sadar hubungan mereka sehingga bisa menolong Marina dari Juned? Saksikan sendiri!

Seperti telah kami tulis di muka, Jalan Langit merupakan satu dari sekian sinetron silat atau bela diri anak-anak yang tayang di MNCTP. Sebelum Jalan Langit, ada beberapa sinetron dengan tema cerita serupa, seperti Kembalinya Raden Kian Santang, Fatih di Kampung Jawara, Sultan Aji, Go Hero, Pulung, dll.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan